12 Tahun yang Manis Bagi Komunitas Suzuki Thunder

Jakarta (Tenaga Kuda) – KOSTER (Komunitas Suzuki Thunder) Indonesia menyambut usia 12 tahun dengan menggelar kegiatan Gathering Nasional 2017 KOSTER Indonesia 12 tahun yang bertemakan ‘Keselamatan, sehat dan bersinar.’ Kegiatan ini dihadiri ratusan KOSTERians dari korwil Tanjung Pinang hingga korwil Bali.

Kegiatan ini adalah untuk memenuhi kerinduan KOSTERians untuk temu kangen antar korwil. Acara ini digelar akhir pekan lalu di kawasan Puncak, Bogor.

Gelaran kegiatan ini merupakan perayaan Anniversary KOSTER Indonesia ke 12 tahun dan sekaligus puncak kegiatan Pengurus Pusat KOSTER yaitu Pemilihan Ketua Umum yang baru periode 2017-2019.

Tercatat hadir ratusan KOSTERians memenuhi kegiatan Gathering Nasional KOSTER ini yang berasal dari Korwil Tanjung Pinang (Kepulauan Riau), Tangerang Selatan (Banten), DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur hingga korwil Bali.

“Kegiatan ini digelar untuk memenuhi keinginan anggota KOSTER yang menginginkan acara yang bersifat internal, sekaligus juga diadakan pemilihan ketua umum KOSTER Indonesia yang baru karena masa tugas PengPus telah berakhir” jelas bro Vaniel K.I.0687 selaku Ketua 1 KOSTER Indonesia yang bertugas juga sebagai Ketua Pelaksana kegiatan ini.

“Dalam kegiatan ini diadakan juga sosialisasi yang sesuai dengan tema kegiatan yaitu Berkeselamatan, Sehat dan Bersinar,” tambah Bro Vaniel.

koster-indonesia-2017

Tema “Berkeselamatan” yang diangkat adalah mengenai peralatan safety gear yaitu Helm dan yang dipercayakan menjadi narasumber adalah Bro Saeful dan Bro Mugiono dari PT. Tarakusuma Indah sebagai produsen helm KYT.

Kedua narasumber secara bergantian menjelaskan detail mengenai fungsi helm, bahan helm, masa expired helm hingga ketahanan helm produksi mereka sambil membanting helm KYT sekeras mungkin ke lantai yang sontak membuat KOSTERians terkejut kaget akan kekuatan helm tersebut.

Sedangkan tema “Sehat dan Bersinar (Bersih Narkoba)” dipercayakan sebagai narasumber adalah Bro Ivan Flo didampingi Bro David dari BFAD (Bikers Fight Against Drugs) yaitu organisasi motor yang khusus memerangi narkoba. BFAD adalah bagian dari pada GMDM (Gerakan Mencegah Daripada Mengobati) organisasi yang dipercayakan BNN (Badan Narkotika Nasional) untuk ikut memerangi Narkoba di Indonesia.

Bro Ivan menjelaskan secara detail dampak narkoba dan jenis-jenis Narkoba yang tersebar di Indonesia dan juga memberikan contoh praktek bandar narkoba mengkambing hitamkan orang lain dalam penyebaran narkoba, sehingga orang tersebut yang malah dituduh menjadi bandar narkoba dan tertangkap polisi.

Setelah kedua kegiatan sosialisasi yang dihujani pertanyaan dari para KOSTERians (karena antusias) itu berakhir, maka dilanjut dengan acara hiburan yang terdiri dari dua sesi, yaitu hiburan sesi OT (Organ Tunggal) perform dari Bro Aris K.I.0082 KOSTER korwil Bogor dan sesi DJ Perform dari Bro Ejiw KOSTER korwil Cibinong.

Ditengah kegiatan hiburan, selesai sesi OT perform, diadakan pengumuman dari KPU (Komisi Pemilihan Umum) Pusat KOSTER Indonesia mengenai caketum KOSTER Indonesia, dan yang terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Umum KOSTER Indonesia periode 2017-2019 adalah bro Beno Supriyadi K.I.0880 menggantikan bro Rully Wisaksono K.I.0014 sebagai Ketum KOSTER periode 2014-2017.

koster-indonesia-2017-1

Acara pergantian kepengurusan ini diisi dengan keseruan dan keharuan dari seluruh KOSTERians. Baik saat acara sambutan sampe pemberian plakat dari setiap korwil kepada Ketum yang lama sebagai tanda terima kasih atas kerja keras ketum yang lama, sampai pada acara penyerahan jabatan Ketum yang lama ke Ketum KOSTER yang baru.

“Acara Gathering Nasional KOSTER 12 Tahun ini luar biasa. Bukan sekedar acara temu kangen dan hiburan, tapi seluruh KOSTERians dibekali juga dengan sosialisasi Berkeselamatan, Sehat dan Bersinar sebagai tambahan pengetahuan” ujar bro Rully Wisaksono mantan Ketum KOSTER Indonesia.

“Saya mohon maaf bila selama memimpin KOSTER Indonesia ada perbuatan atau perkataan yang tidak berkenan dihati para KOSTERians semua.”

Kegiatan Gathering Nasional 2017 KOSTER Indonesia 12 Tahun ini dilanjuti dengan kegiatan DJ perform dan diakhiri dengan pemotongan Tumpeng dan Kue Tart atas rasa syukur, KOSTER Indonesia telah memasuki 12 tahun.

Bro Beno Supriyadi selaku Ketua Umum KOSTER Indonesia yang baru menyerukan “Semangat KOSTERias harus tetap ada dan KOSTERians harus semakin kuat dan bersatu membawa bendera KOSTER Indonesia semakin tinggi dan maju. Maka di periode ini saya akan mengangkat “Spirit of KOSTERians” kepada seluruh korwil, khususnya kepada seluruh anggota KOSTER Indonesia.”

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here