2020 Harley-Davidson Jual Motor Listrik

Michigan (Tenaga Kuda) – Harley-Davidson selama ini dikenal sebagai produsen motor dengan mesin berkapasitas besar. Tapi tak lama lagi, Harley akan segera masuk ke segmen motor listrik. Ya, motor listrik Harley-Davidson akan segera lahir tak lama lagi.

Kabar tersebut diumumkan langsung oleh Presiden dan CEO Harley-Davidson Matt Levatich. Dia memaparkan bila langkah membuat motor listrik sangat penting bagi kelangsungan bisnis Harley-Davidson.

Sebab penjualan Harley-Davidson di 2017 menunjukkan penurunan sebesar 6,5 persen di seluruh dunia. Ini memang bukan masalah Harley-Davidson semata, sebab hambir semua produsen motor berkapasitas besar memang tengah berjuang untuk menarik minat, terutama para pembeli muda yang lebih menginginkan motor dengan teknologi terbaru.

“Pasar motor listrik saat ini masih dalam tahap pertumbuhan, namun kami yakin motor listrik premium Harley-Davidson akan membantu mendorong kegembiraan dan partisipasi dalam olahraga secara global,” cetusnya.

“Ada kemampuan dan komitmen di segmen motor listrik, bahkan kita semakin bersemangat dengan peran motor listrik yang akan dimainkan dalam pengembangan bisnis kita,” lugasnya.

Harley-Davidson sendiri memang sudah diketahui dalam beberapa tahun terakhir tengah mengembangkan motor listrik yang mereka sebut Project Livewire, sebuah motor listrik berpenampilan menarik tapi tetap memiliki durabilitas dan performa khas Harley.

Tak main-main, menurut rencana Harley-Davidson akan segera menjual motor listrik mereka 18 bulan mendatang, atau di semester kedua 2020.

SHARE