8 Pembalap Indonesia Dapat Wildcard di MXGP 2018

Jakarta (Tenaga Kuda) – MXGP Indonesia 2018 akan kembali di gelar. Bukan hanya di satu kota, tapi di dua kota. Indonesia bangga karena hanya Indonesia dan Italia yang diberikan kesempatan menggelar dua seri Kejuaraan Dunia Motocross dalam setahun.

Menurut promotor MXGP 2018, A Judiarto, ajang ini bisa menjadi arena tampil para pembalap nasional karena untuk Indonesia telah dipersiapkan jalur wildcard agar para talenta muda bisa berkompetisi melawan crosser internasional.

“Untuk pembalap Indonesia kita punya 8 yang mendapatkan wildcard. Empat crosser akan turun di Kelas MX1 dan 4 lagi di Kelas MX2,” bukanya.

“Untuk pembalap Indonesia kita punya satu local hero yang sangat menonjol yakni Delvintor. Saat ini Delvintor terus kita gembleng habis-habisan untuk menjadi local hero menghadapi crosser-crosser dunia di rumahnya sendiri. Mudah-mudahan bisa berbicara banyak dan paling tidak gak di-overlap.”

Adapun untuk jadwalnya, seri Pangkalpinang akan berlangsung pada 30 Juni hingga 1 Juli, sementara di Kota Semarang pada 7-8 Juli.

Sementara tokoh balap yang juga salah satu komentator MotoGP, Matteo Guerinoni, memaparkan bila dirinya bangga melihat Indonesia menjadi tuan rumah dua seri MXGP 2018, sebab secara pribadi dirinya memang juga suka offroad.

“Saya juga suka dengan offroad dan saya memberikan support untuk menjadi ambassador MXGP,” lugasnya.

“Saya bangga sekali bahwa di Indonesia bisa ada MXGP yang merupakan acara dunia yang luar biasa. Saya berharap suatu hari pembalap Indonesia bisa berjuang dan juara di MXGP. Saya berharap juga suatu hari MotoGP bisa ada di Indonesia,” pungkasnya.

SHARE