Adira Finance Resmikan Situs Jual Beli Motor Bekas

Adira Finance memperkenalkan momotor.id sebuah situs jual beli motor bekas yang sedikit berbeda dengan situs jual beli kendaraan lainnya yang sudah ada.

Jakarta (TenagaKuda) – Setelah sukses dengan situs jual beli momobil.id yang diperkenalkan tahun lalu, kini PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance) memperkenalkan satu lagi situs jual beli otomotif, namun kali ini khusus motor. Namanya momotor.id

Momotor.idMomotor.id merupakan e-commerce jual beli motor bekas di Indonesia. Situs ini melakukan penjualan motor bekas dari dealer kepada masyarakat umum. “Kita sudah kerja sama dengan 3000-an dealer motor bekas di seluruh Indonesia. Sementara untuk wilayah Jakarta sendiri ada sekitar 400an dealer,” kata Hafid Hadeli, Direktur Utama Adira Finance, di Serpong, Tangerang, Minggu (22/07/2018).

Sedikit berbeda dengan situs jual beli kendaraan bekas lainnya yang langsung menghubungi pihak penjual, maka untuk momotor.id ada beberapa perbedaan. Pertama yakni adanya sistem Voucher Indikasi. Voucher ini diberikan setelah calon konsumen memilih motor bekas yang ia inginkan.

Momotor.idVoucher diberikan untuk penilaian dari pihak Adira Finance terhadap data-data konsumen tentang kelayakan pengajuan kredit pembelian motor tersebut. Melalui voucher yang berlaku selama 27 hari tersebut, calon pembeli berhak untuk memilih lebih dari satu motor. Nantinya akan dinilai, motor mana yang lulus verifikasi dari pihak Adira Finance. Namun kalau selama masa menunggu verifikasi motor yang diincar sudah terjual, maka konsumen bisa menggunakan voucher tersebut untuk motor lain.

Setelah proses verifikasi selesai, maka konsumen tinggal melakukan pembayaran. Dan untuk proses transaksi, nantinya akan dipandu oleh Personal Assistant dari pihak Adira Finance. Sehingga diharapkan calon pembeli tidak mengalami kesulitan dan terhindar dari penipuan.

Momotor.id“Saat ini kita mau fokus untuk Jabodetabek dulu, baru menyusul skala Nasional. Kemudian awal tahun depan, kita juga akan mulai jalan untuk aplikasi mobile-nya,” Hafid.

SHARE