Advertise With Us.

Saat ini internet telah menjadi bagian hidup masyarakat Indonesia dan seolah menjadi tren tersendiri. Banyak hal dilakukan di dunia maya, termasuk mencari dan menjual mobil. Pertumbuhan jual-beli mobil secara online pun meningkat secara massif.

 

Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) mengungkapkan kalau sepanjang tahun 2014 ada 107 juta orang yang mengakses internet, naik dari 82 juta orang yang tercatat di tahun sebelumnya. Di tahun 2015, angka itu diprediksi akan kembali bertambah menjadi 139 juta orang.

 

Hal tersebut membuat Indonesia menjadi pengguna internet terbesar ke-6 di dunia dalam hal jumlah pengguna internet. Di atas Indonesia ada Tiongkok, Amerika Serikat, India, Brasil dan Jepang.

 

Selain masalah jumlah pengguna, peningkatan penjualan smartphone dan peningkatan kecepatan internet juga mendorong makin tingginya penggunaan internet. Peringkat kecepatan internet Indonesia naik dari urutan ke-101 menjadi urutan ke-77 di seluruh dunia.

 

Dengan adanya kenyataan tersebut, maka tidak heran bila Asia Pasifik, termasuk Indonesia akan menjadi salah satu kawasan dengan penjualan B2C (Business-to-Consumer) terbesar di dunia.

 

Di sisi lain, data GlobalWebIndex menyebutkan kalau 18 persen konsumen sudah mulai menggunakan internet untuk mempelajari apa yang hendak mereka beli. Dan 16 persen sudah menggunakan internet untuk membeli barang secara online. Itu hitungan desktop.

 

Akses mobile internet juga meningkat. 11 persen konsumen mempelajari barang yang hendak mereka beli lewat smartphone atau tablet dan 9 persen membeli barang secara online melalui smartphone atau tablet mereka.

 

Kenyataan ini dijawab oleh TenagaKuda.com yang merupakan website otomotif yang menyuguhkan banyak informasi pada para pembaca. TenagaKuda.com yang berada di bawah naungan PT Genta Aksara Dinamika disajikan oleh para profesional untuk mereka yang mencintai dunia otomotif.

 

Berbagai informasi kami sajikan di TenagaKuda.com mulai dari berita terkait motor terbaru, modifikasi motor hingga aksesoris dan produk penunjang lainnya seperti komponen atau oli serta ban. Untuk mereka yang suka MotoGP, berita-berita unik terkait roda dua serta komunitas dan klub juga mendapat tempat di TenagaKuda.com.

 

Apalagi, pada semester satu 2015 TenagaKuda sudah dikunjungi oleh sekitar 750.000 pengunjung. Ada hampir 2 juta halaman yang dibuka di rentang waktu tersebut. Ini tentu membuat TenagaKuda.com merupakan tempat yang pas untuk mereka yang ingin mempromosikan produk mereka.

 

Untuk lebih jelas, silahkan email divisi marketing PT Genta Aksara Dinamika: marketing@tenagakuda.com