Agha dan Zulmi Buktikan Anak Muda Indonesia Punya Bakat Besar

Serpong (Tenaga Kuda) – Anak muda Indonesia memang punya banyak keahlian. Lihat saja dua rider bernama Agha Riansyah Putranto dan M. Zulmi Aristiawan. Keduanya membuktikan diri dengan melakukan berbagai atraksi freestyle yang sulit!

Sebagai riders yang sudah sering menaklukan lintasan di ajang balap motor trail bergengsi, kali ini Zulmi dan juga Agha unjuk kemampuan dengan melakukan gerakan Turn Up Whip, Superman Whip, Heel Clicker, dan Rock Solid. Gerakan-gerakan ini termasuk punya kesulitan tinggi di dunia freestyle.

Bahkan keduanya juga ditantang melakukan 5 meter Quarter Pipe Ramp FMX dan 35 meter long Table Top. Atraksi ini adalah atraksi pertama yang dilakukan di Indonesia, bahkan pertama kali pula diperlihatkan di Asia Tenggara.

Dua pembalap tersebut dibantu pula oleh 76 Trial Game dengan cara membuat alat terbaik hasil karya anak bangsa yang desain dan tingkat keamanannya terjamin.

“Saya sudah berlatih keras untuk melakukan gerakan ini karena memang sulit,” kata Zulmi.

“Saya tidak boleh gagal,” tegas rider yang akan melakukan aksi Turn Up Whip, Superman Whip, Heel Clicker, dan Rock Solid ini.

Hal yang sama ditegaskan pula oleh Agha. Menurutnya, aksi-aksi yang akan mereka lakukan memiliki tingkat kesulitan yang cukup besar. Sebagai contoh, gerakan ‘Superman’ mengharuskan dirinya menggenggam grip di bawah saddle dengan kaki lurus ke belakang, layaknya Superman terbang.

Untuk melakukan gerakan ini dengan sempurna, menurut Agha, dibutuhkan skill, keberanian dan pengalaman. “Doakan saya,” cetus Agha.

Gerakan-gerakan sulit itu sendiri mereka lakukan dalam rangka syuting TVC baru untuk event Trial Game, sebuah event untuk para pecinta olahraga ‘garuk tanah.’

Selain aksi dengan motor trail, ada pula ATV Freestyle yang menambah seru suasana syuting pembuatan TVC ini.

Semua itu dilakukan sebagai wujud komitmen dari 76 Riders sebagai sebuah wadah bagi kegiatan sport anak muda Indonesia, seperti trial game,  downhill, serta freestyle BMX agar mampu mendorong generasi muda Indonesia berprestasi di dunia extreme sports.

SHARE