AGV GT-Veloce Helm Harian Berteknologi MotoGP

London (TenagaKuda) – Bro and Sis, mungkin bagi sebagian kita menjadi rider MotoGP masih cuma sebatas impian. Namun sebenarnya banyak teknologi balap MotoGP yang telah diapliaksikan pada aksesoris motor harian.

Contohnya helm. AGV yang sudah tersohor sebagai pemasok helm untuk para pembalap MotoGP, kini menerapkan teknologi teranyar untuk produk terbarunya GT-Veloce. AGV GT-Veloce diklaim menggunakan teknologi helm MotoGP yang selama ini diaplikasikan perusahaan tersebut.

AGV GT-Veloce terfokus pada fitur yang telah diterapkan pada Pista GP dan Corsa. Fitur itu adalah penghapusan spoiler belakang sehingga membuat helm lebih bulat sesuai posisi riding yang lebih tegak. Tetapi helm ini tetap memperhatikan bobot yang ringan, aerodinamika, ventilasi dan keselamatan.

Dikembangkan dengan AGV Extreme Standard, helm GT-Veloce juga terlebih dulu mengikuti pengujian di terowongan angin untuk mendapatkan Computational Fluid Dynamic. Sementara pada bagian dalam helm dibuat nyaman untuk pemakaian harian.

Dibuat dari bahal SSL (Super Super Light) yakni campuran composite fiber, aramid, serta carbon fiber, serta lulus sertifikat DOT, AGV GT-Veloce dihargai USD 559,85 atau kira-kira Rp 7,7 jutaan. [Pra/Syu]

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here