Akhirnya, Toyota C-HR Resmi Diperkenalkan di Indonesia

Jakarta (Tenaga Kuda) – PT Toyota Astra Motor (TAM) secara resmi memperkenalkan Toyota C-HR untuk Indonesia. Model terbaru ini ditawarkan dengan harga mulai dari Rp 488,5 juta.

Menggunakan tema Against Stereotype, Toyota C-HR Indonesia menggunakan mesin 1.8-liter dengan kode 2ZR-FBE yang menggunakan teknologi Dual VVT-i.

Mesin dari Toyota Altis ini mampu mencapai tenaga maksimum 141 ps pada 6400 rpm dengan torsi maksimum 170 nm di 4000 rpm. Berbeda dengan negara lain, untuk Indonesia C-HR cuma datang dengan satu pilihan mesin saja.

Mobil terbaru Toyota ini konsepnya secara global pertama kali diperkenalkan pada pameran otomotif Paris Motor Show 2014. Kemudian C-HR juga pernah ditampilkan di Tokyo Motor Show 2015. Indonesia pun pernah didatangi C-HR sebelumnya pada GIIAS 2016.

Namun baru dua tahun setelahnya mobil ini benar-benar dijual untuk umum. Dan rencananya Toyota C-HR Indonesia juga akan dipamerkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 pada 19 April mendatang di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

“Kami sampaikan apresiasi kami terhadap respon positif yang kami terima saat kendaraan ini kami tampilkan di GIIAS 2016,” kata Yoshihiro Nakata, President Director TAM, dalam sambutannya di Jakarta, Selasa (10/04/2018).

“Dan kini kami bangga bisa menghadirkan All New C-HR untuk memenuhi kebutuhan dan harapan pelanggan terhadap mobil dengan desain yang lebih stylish dan modern dengan karakter yang jauh berbeda dibandingkan dengan produk-produk yang sudah ada,” tambahnya.

Beberapa fitur unggulan dari Toyota C-HR Indonesia yakni transmisi tujuh percepatan CVT dengan sequential shiftmatic. Selain itu ada juga pemakaian roda 17 inci Alloy Wheel dengan ukuran ban 215/60 R17.

Di interior ada Head Unit AVX 7 inci yang dilengkapi DVD, Bluetooth, USB, AUX, Weblink Application dengan Multi-Tasking Window. Lalu ada pula Dual Zone Auto A/C yang tampil dengan Digital Display dan design yang sporty.

Untuk fitur keselamatan dari Toyota C-HR Indonesia ada 7 SRS Airbags (D+P+S+CSA+D-Knee), Anti-Lock Braking System (ABS), Electronic Brake-force Distribution (EBD), Braking Assist (BA), Vehicle Stability Control (VSC), Hill Assist Control (HAC), Traction Control, Auto-Brake-Hold, Impact Absorbing Structure, Blind Spot Monitor, dan Rear Cross Traffic Alert.

Di dalam negeri, TAM menjual Toyota C-HR dengan dua pilihan, yakni dengan warna solid Black Attitude, White Pearl, dan Metal Stream. Serta ada juga pilihan two tone colour yakni Red Mica Metallic + Black Roof dan Blue Metallic + Black Roof.

Harga untuk solid colour Rp 488,5 juta on the road Jakarta dan untik two tone colour Rp 490 juta on the road Jakarta.

SHARE