Aki Amaron, Dari India untuk Indonesia

Jakarta (TenagaKuda) – Salah satu piranti vital dalam sebuah motor adalah accu alias aki. Nah, melihat populasi motor di Indonesia yang sangat besar, para produsen aki pun tertarik. Tak terkecuali aki Amaron yang merupakan aki motor ‘made in India.’

Aki Amaron ini diboyong oleh Amara Raja Batteries (ARBL). Vice President and Chief Marketing Officer ARBL Rajesh Jindal mengatakan bahwa pihaknya tetap optimis dengan pasar Indonesia meski saat ini pasar tengah turun akibat situasi ekonomi yang tidak menentu.

Alasannya sederhana. Indonesia merupakan pasar sepedamotor ketiga terbesar di dunia. “Kami melihat potensi pertumbuhan untuk Amaron,” katanya.

Sebagai pendatang baru, aki Amaron menawarkan kualitas dan ketahanan usia pakai yang lebih panjang.

Terlebih, aki ini juga diklaim bebas perawatan dan memiliki beragam keunggulan lainnya, salah satu yang utama adalah adanya jaminan kualitas (garansi) untuk seri Amaron Pro-rider Alpha selama 18 bulan dan Amaron Pro-Rider seri Beta selama 12 bulan.

Hal itu karena Amaron percaya kualitaslah yang akan menentukan hasil akhir dari keberhasilan suatu produk. Di pasar, aki Amaron akan bersaing dengan Yuasa dan GS Astra.

Untuk produknya sendiri, Amaron Alpha dan Amaron Beta berbasis Valve Regulated Lead Acid (VRLA), anti-korosi, tahan guncangan, serta menggunakan pemisah Absorbed Glass Mat (AGM) untuk mengurangi risiko bocor dan evaporasi. [Syu/Pra]

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here