Aki Hitachi Buat Mobil dan Motor, Harganya Mulai Rp200 Ribuan

aki Hitachi

Tangerang (TenagaKuda) – PT Putra Mustika Prima (MPM) Parts yang merupakan anak perusahana dari MPM Group telah mengumumkan sebagai distributor resmi aki Hitachi di Indonesia. Dan dalam perhelatan GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 MPM Parts merilis jajaran produk aki Hitachi.

Momog Irnawan, CEO MPM Parts mengungkapkan, jika Hitachi sudah amat berpengalaman dalam memproduksi aki untuk berbagai kendaraan bermotor selama 100 tahun. Selain di Jepang, Hitachi Battery juga merambah ke Thailand dan mendirikan pabrik di negara tersebut.

aki Hitachi

“Hari ini adalah hari penting karena secara official kita menjadi strategic partner untuk Hitachi Battery di Indonesia,” ucap Momog di ICE BSD City, Tangerang, Selasa (23/07/2019). Ia menambahkan, kerjasama ini tentunya akan memperluas portofolio MPM Parts ke pasar otomotif di Indonesia.

Sementara itu, Andy Chandra, Bussines and Marketing Team MPM Parts menjelaskan, untuk Indonesia, Hitachi menyediakan tiga jenis aki, yaitu aki konvensional untuk mobil, aki free maintenance untuk mobil, dan aki 2V VRLA untuk motor.

aki Hitachi

Dibanding aki-aki merek lain, Hitachi Battery kata Andy memiliki beberapa kelebihan. Diantaranya tahan terhadap getaran sehingga bisa dipakai hingga kendaraan heavy duty. Kemudian bagian dalam aki juga menggunakan teknologi Grid untuk meminimalisir korosi.

Untuk penutup luarnya sendiri, Hitachi Battery juga sudah menggunakan seal penutup yang sangat rapat. Ini dimaksudkan agar penguapan air aki ke bagian atas aki tidak menguap begitu saja ke luar, namun kembali lagi ke dalam aki.

Aki Hitachi ini baru tersedia di e-commerce Blibli. harganya Rp240.000 untuk aki motor, dan Rp693.000 – Rp1.900.000 untuk aki mobil.

SHARE