Aki Motobatt, Gak Perlu Tiap Hari Manasin Motor

Jakarta (TenagaKuda) – Peranan accu alias aki pada tunggangan Bro and Sis tentu sangat vital. Aki merupakan sumber tenaga yang bisa menghantarkan listrik untuk keperluan motor. Karenanya memilih aki yang punya daya optimal sekaligus tahan lama terkadang sulit.

Motobatt coba memberi solusi kalau Bro and Sis lagi galau nyari aki motor yang berkualitas sekaligus juga tahan lama. “Jenisnya aki kering, tapi isinya gel,” beber Abner P, jubir Motobatt ketika disambangi tim Tenagakuda beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut ia menjelaskan, penggunaan gel bukan cairan ini membuat daya hantar listrik lebih baik dan tahan lama. “Gak takut rusak walau di goyang atau terbalik, aki juga bisa tahan lama masa pakainya,” kata dia.

Selain daya tahan yang lebih lama, Motobatt juga memiliki daya ampere lebih besar. Jadi misalnya Suzuki Thunder 125 aki bawaan pabrik pakai 7 ampere, maka bisa pakai aki Motobatt berkapasitas 8 ampere. Efeknya jelas, kelistrikan pada motor bisa lebih mumpuni. “Starter jadi mudah, kelistrikannya stabil, dan lampu-lampu juga gak redup,” lanjut Abner.

Motobatt juga punya desain yang unik, aki ini dilengkapi spacer pada bagian bawahnya sehingga universal dipakai untuk motor jenis apapun. Selain itu tersedia pula model yang menggunakan empat terminal.

Masuk ke Indonesia sudah lima tahun, Motobatt diakui Abner merupakan produk keluaran Amerika namun dirakit di Tiongkok. Pihaknya menyediakan aki motor dengan kapasitas ampere mulai dari 5 hingga 33 ampere. Motor yang bisa memakai aki jenis ini pun beragam muali dari Aprilia, Bmw, Benelli, Ducati, Honda, Harley-Davidson, Suzuki, Yamaha dan sebagainya.

Khusus motor-motor gede tersedia juga Motobatt yang menggunbakan teknologi quadflex absorbed glass mat technology yakni berupa campuran kertas berkualitas tinggi dengan serbuk kaca yang mampu membuat daya ampere lebih tahan lama. “Kalau pakai yang ini motor gak di pakai lama sampai 2 bulan pun ampere akinya akan turun sedikit saja dan motor masih bisa starter, jadi gak perlu tiap hari manasin mesin,” papar Abner.

Lantas bagaimana soal harga? Motobatt 5 ampere ditawarkan dnegan harga Rp 195 ribu, untuk yang 32 ampere Rp 2,3 juta, dan yang 33 ampere Rp 2,7 juta. Harga segitu dipatok jika membeli langsung dari distributor Motobatt. Kalau ke bengkel-bengkel pasti harganya sudah beda Brader. [Pra/Syu]

Motobatt
Jl. M Natsir No.89
Kel Bojong Kulur
Kec. Gn Putri
Bogor
021-68436275
08568822776

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here