ALAS MX 70-80 Bakal Adakan Silaturahmi Penggemar Trail Enduro

ALAS MX 70-80

Surabaya (TenagaKuda) – Hobi otomotif memang tak mengenal batas usia. Seperti juga komunitas yang satu ini, namanya ALAS MX 70-80 (dibaca Arek Lawas Suroboyo Motocross era 1970-1980). Ini adalah sebuah komunitas yang berbasis silaturami antara para pecinta olahraga motocross di era tahun 1970 hingga awal 1980.

Para anggota ALAS MX 70-80 terdiri dari mantan pebalap motocross, tim manager, mekanik, crew balap dan para racing committee yang bedomisili di Surabaya dan sekitarnya pada kurun waktu tersebut.

ALAS MX 70-80

Meskipun sudah berusia antara 55-72 tahun, para anggota komunitas ini masih dalam kondisi fit dan sangat antusias untuk berkumpul bersama. Demi mengenang masa lalu dan sambil mengisi waktu luang, mereka rutin berlatih balap MX dan Enduro. Agenda ini sebaai persiapan untuk ikut serta dalam event silahturahmi yang telah dijadwalkan.

Ritual silaturahmi komunitas ALAS MX 70-80 tersebut selalu dikemas dalam bentuk MX adventure traveling. Peserta akan dipacu andrenalinnya melalui balap motocross dan touring adventure melewati jalan berbatu, lahan berbukit, menerobos hutan, menyusuri sungai dangkal dan yang lainnya tetapi tetap dengan tujuan semangat guyub dan mempererat tali persaudaraan.

ALAS MX 70-80

Komunitas ALAS MX 70-80 ini dibentuk pada awal 2018 dan telah melakukan empat kali ritual silaturahmi dalam bentuk MX Adventure Traveling dengan mengambil area Gunung Bromo, Tretes Jatim, Gunung Merapi Jogja dan di Trawas kaki Gunung Penanggungan Jatim.

Dan tahun ini akan ada event Silaturahmi ke V. Silaturahmi ke V ALAS MX 70-80 akan berlangsung di Jakarta pada 5-7 Juli 2019. Event tersebut akan diawali dengan bakti sosial berupa sunatan masal gratis untuk 300 anak untuk masyarakat di Kecamatan Pagedangan dan Penghapusan Tatoo di kantor Kecamatan Pagedangan – BSD Serpong Tanggerang.

ALAS MX 70-80

Dalam ajang Silaturahmi V tersebut rencananya akan diikuti lebih dari 50 mantan – mantan pembalap era 1970 dengan usia rata – rata 60 tahuan. Antara lain Momo Harmono, Pungky WS, Harry Cahyono, Ary Tjahyono, Hendrik Badu, Tommy Ernawan, Atep Dombret, Sulistyo Wibowo, Rinto Waluyo, Roni Karno, Sufrianto, Rendy O, Jusri Pulubuhu, Komunitas Kepala Desa Kecamatan Pagedangan.

Puncak dari event Silaturahmi & Fun MX Race tersebut akan diadakan pada Minggu 07 Juli 2019 berupa adventure day yang diperkirakan akan diikuti lebih dari 100 bikers gaek dan tamu – tamu kehormatan. Para peserta adventure day diatas akan diuji stamina fisik, ketrampilan dan nyalinya dengan mengendarai sepeda motor trail enduro menaklukkan Bukit Akasia yang penuh dengan rintangan alam, turunan dan tanjakan dijalur tanah didalam hutan dan Gunung Sindur di jalur bebatuan disepanjang rutenya.

SHARE