Alasan KTM Belum Mau Rekrut Marc Marquez

Jakarta (Tenaga Kuda) – Tidak ada yang bisa memungkiri bila Marc Marquez adalah pembalap paling berbahaya di arena MotoGP saat ini.

Banyak tim yang mendambakan Baby Alien untuk bergabung bersama mereka. Tapi tidak bagi KTM.

KTM sebenarnya punya kemampuan finansial untuk merekrut Marc Marquez. Namun, KTM merasa uang tersebut lebih baik digunakan untuk mengembangkan KTM RC16.

Terlebih, Marquez juga memiliki kedekatan dengan sponsor utama skuat Mattighoffen, Red Bull.

Namun Marquez, yang kontraknya bersama Honda baru habis tahun 2020, berulang kali menampik ketertarikan untuk mencari tantangan baru di MotoGP dengan hijrah dari HRC.

Berbicara pada acara peluncuran 2019, Pierer, sebelumnya mengkritik keputusan Ducati merekrut Jorge Lorenzo dengan gaji tinggi. Menganggap keputusan merekrut Marquez saat ini tidaklah tepat bagi KTM.

“Marc Marquez adalah pembalap hebat, tentu ia bisa menang dengan material kami. Puji tuhan pembalap masih memegang peranan sangat penting dalam balap motor,” ujar CEO KTM, Stefan Pierer memuji Marquez.

“Tapi, selalu sulit dalam tahap awal proyek ini. Jika ia menang, ini karena pembalapnya. Jika tidak menang, ini kesalahan motornya. Anda hanya bisa mengalah,”tambahnya.

“Saya bahkan tidak berbicara tentang gaji pembalap, bahkan jika Red Bull akan membayarnya, saya lebih memilih mengalokasikan uang itu untuk (pengembangan motor). Tapi, itu membutuhkan kesabaran yang luar biasa,” pungkas Pierer.

SHARE