Aleix Espargaro Berharap Aprilia Tak Depak Scott Redding

Mugello (Tenaga Kuda) – Andrea Iannone sudah dipastikan akan meninggalkan Suzuki Ecstar di akhir musim ini untuk kemudian merapat ke Aprilia mulai MotoGP 2019. Nasib Scott Redding pun menjadi tidak menentu.

Karena itu, pembalap Aprilia Aleix Espargaro berharap timnya bisa mempertahankan Scott Redding, entah dalam posisi apa.

Scott Redding sendiri ditarik oleh Aprilia untuk menggantikan peran Sam Lowes yang didepak. Namun sampai saat ini Redding belum mampu menampilkan performa apik. Di lima balapan awal MotoGP 2018 saja, pembalap Inggris ini hanya bisa meraup 5 poin.

“Saya tidak suka perubahan, bagi tim stabilitasnya bagus di semua area, tetapi dia perlu menemukan kecepatannya. Saya sangat buruk [sebagai rekan setimnya],” kata Espargaro di Autosport.

“Saya tidak banyak berbicara dengan Scott sebelum dia ke Aprilia dalam empat tahun terakhir. Dan ketika dia datang, saya menemukan seorang pria yang berbeda dari yang saya harapkan, lebih manusiawi dan lebih akrab.”

“Dalam balapan terakhir kami sedikit berbicara. Saya duduk dengannya ketika sedang berdiskusi. Tidak mungkin saya dapat membantu dia, tetapi setidaknya berbicara dengannya, mencoba menjelaskan pemikiran saya, serta mencoba memberikan beberapa informasi,” paparnya.

“Dia memiliki semua informasi saya, tetapi Aprilia bukanlah motor yang mudah. Semuanya harus sempurna karena kami memiliki kekuatan yang sedikit lebih kecil dari mereka [rival tim pabrikan], motor sedikit lebih berat,” lugasnya.

Namun sayang, harapan itu sepertinya akan tinggal harapan. Besar kemungkinan kontrak Redding tidak akan diperpanjang setelah kedatangan Iannone.

Dan sangat kecil kemungkinannya pula bila Aprilia akan menjadikan Redding sebagai pembalap tes di tim Italia tersebut.

SHARE