Aleix Espargaro Tak Sabar Hadapi MotoGP Argentina 2019

Losail (Tenaga Kuda) – Setelah GP Qatar 2019, balapan MotoGP 2019 akan kembali digelar di sirkuit Termas de Rio Hondo untuk gelaran MotoGP Argentina 2019. Aleix Espargaro pun tak sabar.

Menurut Aleix, dirinya tak sabar untuk merambah tanah Amerika Latin itu karena yakin Aprilia RS-GP akan mampu tampil beringas di sana.

Terlebih saat di GP Qatar lalu Espargaro tampil impresif dan menutup lomba di urutan ke-10.

“Saya banyak kehilangan akselerasi. [Tapi] ketika para pembalap mulai kehilangan grip, saya semakin kompetitif. Saya [juga] kehilangan banyak waktu di belakang [Jack] Miller yang melakukan gerakan aneh dan sulit menyalip dia,” jelas Aleix terkait balapan sebelumnya.

“Setelah melewatinya, saya bersama [Takaaki] Nakagami punya kecepatan kuat dan kami maju ke depan. Saya mampu mengungguli [Franco] Morbidelli dan akhirnya finis ke-10,” tambahnya di Motorsport.

“Bukan hasil terbaik, karena saya berharap sedikit lebih baik. Tetapi tentunya itu tidak begitu buruk dalam balapan pertama. Dari situ, kami harus terus membangun.”

Melihat hasil tersebut, Aleix pun makin percaya diri ke Argentina. “Ini trek yang saya sukai,” tegasnya.

“Di masa lalu, saya selalu kompetitif di sana. Saya hampir pole position tiga tahun lalu,” lugasnya.

“Saya juga sangat kompetitif dengan Aprilia pada dua tahun terakhir. Jadi, saya sudah tidak sabar pergi ke sana.”

“Motor tahun ini kuat dalam gigi kelima dan ketujuh. Di sana ada lintasan lurus. Jadi ya, saya sudah tidak sabar.”

“Yang penting adalah terus mencetak poin, mencoba finis 10 besar dalam dua balapa berikutnya.”

“Dan ketika kami tiba di Jerez, kami memiliki lebih dari 20 poin. Ini akan menjadi hal yang fantastis,” tuntas Aleix Espargaro.

SHARE