Alex Marquez: Saya Diawasi Marc Saat Tes Honda RC213V

Jerez (Tenaga Kuda) – Adik Marc Marquez, Alex Marquez diberi kesempatan untuk mengetes motor balap Honda RC213V yang bakal digunakan pada MotoGP 2018 pada tes di Jerez, Spanyol.

Alex diberi kesempatan oleh tim EG 0,0 Marc VDS karena Tom Luthi cedera. Padahal tim membutuhkan masukan untuk menyongsong musim baru.

Namun, ini bukanlah pertama kalinya Alex mengetes motor balap MotoGP. Sebelumnya dia juga sudah mengetes motor balap kelas utama sebagai hadiah ketika memenangkan Kejuaraan Dunia Moto3 2014.

“Saya sangat menikmatinya dan itu adalah sebuah pengalaman yang sangat baik, sangat berbeda dengan mengendarai motor Moto2, startnya saja punya kekuatan yang luar biasa, tapi juga roda depan sepertinya tidak menyentuh tanah!,” cerita Alex.

Menariknya, seperti ketika dahulu pertama kali mengetes motor balap MotoGP, sang kakak, Marc juga ada di trek yang sama. Marc bahkan ada di paddock Alex untuk memberinya perintah.

“Senang ada Marc di sini, di trek. Dia keluar mengawasiku di trek dan dia akan sangat membantu saat kami mulai mempersiapkan motor yang akan diuji Tom di Malaysia pada bulan Januari,” lugasnya.

SHARE