All New BMW 3 Series dan BMW i3s Rilis di GIIAS 2019

All New BMW 3 Series

Tangerang (TenagaKuda) – Menempati area khusus bernama BMW Pavillion, BMW Group Indonesia memperkenalkan All New BMW 3 Series di GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019.

“Hari ini dimulai dengan peluncuran perdana kendaraan yang miliki makna istimewa bagi kami, All New BMW Seri 3. Model kendaraan ini hadir dengan tampilan desain sporty dan telah menjadi penunjang utama dalam penjualan BMW di Indonesia selama bertahun-tahun. Kesuksesan brand BMW di Indonesia, erat kaitannya dengan BMW Seri 3,” kata Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia di ICE BSD City, Tangerang.

BMW 5 Series

Selama enam generasi hingga saat ini, BMW Seri 3 telah tempati peringkat sebagai kendaraan premium terlaris di dunia, menjadi pelopor dalam teknologi powertrain dan sasis kinerja tinggi, dan telah mendapatkan reputasi sebagai perintis inovasi teknologi di segmen ukuran sedang.
Dengan generasi terbaru kendaraan ini, BMW menambah tradisi sports Seri 3, yang prestasinya dalam kompetisi balap telah menghasilkan banyak pujian. Generasi ketujuh sedan sport ini sekali lagi hadirkan tolak ukur dalam hal berkendara dinamis, bahan kualitas premium dan inovasi di segmen ukuran sedang.

“Salah satu fitur andalan dari All New 3 Series adalah BMW Laserlight yang sebelumnya hanya ada di BMW Seri 7 untuk kenyamanan dan keamanan dalam berkendara,” jelas Ramesh.

Selain itu, BMW juga memperkenalkan 330i M Sport serta 330i M Sport. Tawarkan banyak teknologi baru, unit 2.0 liter empat-silinder di mobil ini menghasilkan output maksimum 258 hp, sementara torsi puncak adalah 400 Nm. Naik 6 hp pada output dan torsi tambahan 50 Nm dibandingkan dengan mesin pendahulunya.

Ini adalah hasil dari optimalisasi system mesin BMW TwinPower Turbo terbaru yang terdiri dari twin-scroll turbocharger, High Precision Injection direct petrol injection, VALVETRONIC fully variable valve timing dan Double-VANOS variable camshaft timing.

BMW i3s

Kemudian BMW juga turut memperkenalkan i3s ke publik Indonesia yang mulai bisa dipesan oleh konsumen. BMW i3s hadir sebagai standar dengan suspensi sport yang mencakup penurunan 10 mm untuk jarak terendahnya. Tambahan lebar hingga 40 mm dibandingkan dengan BMW i3 diberi dampak ekstra oleh batas lengkungan roda yang berwarna hitam. New BMW i3s tersedia dengan velg alloy 20-inci eksklusif dalam desain double-spoke yang 20 mm lebih lebar dari versi yang tersedia sebelumnya.

i3s merupakan interpretasi mobilitas tanpa suara yang bahkan lebih sporty dengan emisi lokal nol, dan dilengkapi motor listrik 184 hp yang menghasilkan torsi puncak 270 Nm. Sistem penggeraknya yang diperbarui mencakup kontrol motor yang dimodifikasi dan bearing khusus, yang digunakan untuk lebih mengoptimalkan pengiriman daya dan kurva kinerja pada rpm yang lebih tinggi.

Pada batas kisaran kecepatan motor, daya dan torsi dari sistem penggerak yang dikembangkan lebih lanjut tersebut menunjukkan peningkatan hingga 40% bagi BMW i3, sehingga New BMW i3s memerlukan hanya 6.9 detik untuk melesat dari 100 km/jam.

SHARE