Andrea Dovizioso Menang MotoGP Qatar 2019

Losail (Tenaga Kuda) – MotoGP Qatar 2019 berlangsung seru. Maverick vinales yang memulai start dari posisi terdepan dikudeta selepas start oleh Andrea Dovisiozo.

Desmodovi pun meminpin lomba diikuti oleh Jack Miller dan Marc Marques di lap awal. Adapun vinales ada diurutan ketujuh di awal lap kedua dengan Valentino Rossi di posisi ke-10.

Sementara pembalap baru Repsol Honda Jorge Lorenzo ada di posisi ke-19 ketika lap kedua berlangsung.

Namun berakhirnya lap, Marquez dan Cal Crutchlow menyalip Miller. Kini posisi terdepan dihuni oleh Dovizioso, Marque dan Crutchlow.

Dibelakang mereka ada duo Suzuki yakni Joan Mir dan Alex Rins yang bergantian merebut posisi keempat.

Pada awal lap keempat, posisi lima besar masih dihuni oleh mereka. Vinales ada di posisj ketujuh, Rossi kesepuluh dan Lorenzo ke-16.

Pada lap kelima komposisi berubah. Dovi masih didepan tapi di belakangnya kini hadir Rins yang menyalip Marquez. Di belakangnya ada Mir dan Crutchlow.

Belum selesai lap kelima, Rins membuat kaget dengan merebut posisi terdepan meski di awal lap selanjutnya Dovi kembali merebut kembali posisi tersebut.

Di lap keenam Rins dan Dovi kembali terlibat aksi salip menyalip, tapi Dovizioso tetap ada di depan. Malahan Marquez yang diawal lap ketujuh menyalip Rins untuk merebut posisi kedua.

Pada lap ke-8 pertarungan antara Dovi, Marquez dan Rins terjadi sampai akhirnya Rins merebut posisi terdepan, diikuti Dovi dan Marquez. Rossi ada di posisi ke-8.

Pada awal lap ke-9 Dovi kembali menjadi yang terdepan, namun kembali disalip oleh Rins di lap selanjutnya.

Pada lap selanjutnya Rins kembali ke depan dan Petrucci melewati Marquez untuk merebut posisi ketiga yang kemudian disalip lagi oleh Marquez pada lap selanjutnya.

Lap kesebelas kompisisi pembalap terdepan berubah lagi menjadi Dovi, Marquez, Petrucci dan Rins.

Pada lap ke-13 Dovizioso dan Marquez mulai menjauh dari rombongan diikuti Rins yang masih berkutat dengan Petrucci dan Crutchlow.

Pada lap ke-16 rombongan pembalap terdepan mulai merapat dan saling memantau sampai akhirnya Rins melewati Marquez. Satu lap setelahnya, Rossi naik ke posisi enam.

Empat lap menjelang finish Marquez mulai menggila. Baby Alien menyalip Rins untuk memantau pergerakan Dovi yang memimpin perlombaan.

Diawal lap ke-20 Crutchlow menyalip Rins, sedangkan Marquez terus menguntit Dovizioso. Rossi merangkak ke posisi lima.

Dua lap menhelang finish Marquez akhirnya menyalip Dovizioso. Komposisi pembalap terdepan kini diisi Marquez, Dovizioso, Crutchlow dan Rins. Namun sebelum lap selesai Rins kembali menyalip crutchlow.

Tapi diawal lap terakhir komposisi kembali berubah setelah Dovi menyalip Marquez dan Crutchlow menyalipn Rins.

Pada lap terakhir itu terjadi salip menyalip yang seru antara Dovi dan Marquez. Kemudian Marquez mencoba mengalip Dovi di tikungan terakhir, namun disalip lagi oleh Dovi yang lalu menutup racing line Marquez.

Pada akhirnya saat bendera kotak-kotak dikibarkan Dovizioso merebut kemenangan diikuti Marquez dan Crutchlow.

Berikut hasil MotoGP Qatar 2019:

SHARE