Andrea Dovizioso Menang MotoGP San Marino 2018

Misano (Tenaga Kuda) – Balapan MotoGP San Marino 2018 berlangsung seru. Jorge Lorenzo yang memimpin start crash sehingga Andrea Dovizioso bisa memenangkan perlombaan.

Pada balapan yang digelar di sirkuit Misano itu DesmoDovi sukses meraih kemenangan ketiga musim ini meski dia start dari posisi ke-4.

Padahal Lorenzo yang meraih pole position memimpin perlombaan sejak balapan dimulai. X-Fuera terus melaju diikuti Jack Miller, Marc Marquez dan Andrea Dovizioso.

Namun di lap pertama itu, Dovizioso mampu mengejar para lawannya untuk kemudian menduduki posisi kedua. Ada di posisi kedua, Dovizioso pun mengincar posisi Lorenzo.

Hasilnya, Dovizioso sukses menyalip Lorenzo di lap keenam. Setelah itu, pembalap Italia itu terus memacu motornya untuk memperlebar jarak dari Lorenzo dan Marquez.

Dan seperti di sesi kualifikasi, pertarungan antara Lorenzo dan Marquez kembali terjadi. Persaingan keduanya malah dimanfaatkan Dovizioso untuk pergi lebih jauh.

Ketika perlombaan menyisakan 5 lap baru Lorenzo mampu mengatasi perlawanan Marquez dan kemudian mencoba mengejar Dovizioso. Sayangnya, kesalahan terjadi dan dia pun crash hanya 2 lap menjelang finish.

Akhirnya ketika bendera kotak-kotak dikibarkan, Dovizioso sukses menjadi pemenang MotoGP San Marino 2018, diikuti Marquez dan Cal Crutchlow di tempat ketiga.

Adapun Lorenzo yang masih bisa ikut lomba harus puas finish di posisi ke-17. Sementara Valentino Rossi fmenyelesaikan lomba di posisi ke-7, tepat di belakang Alex Rins, Maverick Vinales dan Dani Pedrosa yang mengisi posisi ke-4, 5, dan 6.

Berikut hasil balapan MotoGP San Marino 2018:

SHARE