Aprilia: Lihat Kami di Podium pada MotoGP 2020

Mugello (Tenaga Kuda) – Sejak eksistensinya di MotoGP, Aprilia belum jua menjejakkan kaki di podium. Target mereka, MotoGP 2020 pembalapnya akan mulai meramaikan barisan depan.

Aprilia Racing Manager, Romano Albesiano mengatakan targetnya Aprilia harus menargetkan podium pada banyak balapan musim depan.

Sebab saat ini Aprilia merupakan satu-satunya pabrikan di kelas utama yang belum pernah finish tiga besar pada era MotoGP.

Hasil terbaik Aprilia sejak kembali ke Grand Prix 2015 adalah finis keenam, dicetak Aleix Espargaro di Qatar dan Aragon 2017.

Saat putaran pembuka lalu, duet Espargaro-Andrea Iannone meraih posisi ke-10 serta ke-14, walaupun Spaniard terpaut kurang dari 10 detik dari pemenang balapan Andrea Dovizioso.

Albesiano yakin Aprilia bisa membuat kemajuan. “Level rata-rata MotoGP meningkat tahun demi tahin dan hal positif adalah kami memangkas selisih dari barisan depan,” ujar Albesiano di Motorsport.

“Secara teknis saya senang. Kami, katakanlah, sesuai jadwal pada program dan kami jauh lebih kuat dibanding tahun-tahun sebelumnya.”

“Semua aktivitas departemen balap difokuskan pada MotoGP, jadi kami mengambil yang terbaik.”

“Kami adalah tim yang lebih baik di garasi, dengan dua pembalap fantastis dan tim tes yang sangat kuat dengan pembalap fantastis di sana, Bradley [Smith]. Saya kira itu Aprilia terkuat yang pernah ada.”

“Massimo telah datang, dia membawa era baru di departemen, kekuatan baru, antusiasme. Dan saya sangat luar biasa karena saya benar-benar dapat melakukan pekerjaan saya, apa yang benar-benar saya sukai.”

“Hari demi hari saya pergi ke kantor dengan semangat tinggi,” tambahnya.

“Kami punya banyak ide, banyak hal untuk dikembangkan. Kami punya lebih banyak ide daripada orang untuk mengembangkannya.”

“Hasil yang ingin kami raih – saya kira untuk tahun depan kami harus siap bertarung demi podium di sebagian besar balapan.”

“Ini target kami, saya yakin demikian. Ini sangat menantang, tetapi menurut saya, kami punya kemungkinan untuk melakukannya,” tuntas Albesiano.

SHARE