‘Arah Pengembangan Suzuki GSX-RR Jelas Terlihat’

Jakarta (Tenaga Kuda) – Meski terlihat kesulitan bersaing dengan deretan terdepan, toh Suzuki GSX-RR masih mampu naik podium 5 kali di MotoGP 2018. Untuk musim depan, arah pengembangan motor balap ini pun makin jelas terlihat.

Sebab selama liburan musim dingin, tim yang bermarkas di Hamamatsu itu mempersiapkan versi terkini dari keseluruhan teknis tim dan kendaraan yang akan digunakan oleh kedua pembalap sejak awal musim.

Tujuan utamanya adalah untuk menemukan tenaga mesin yang meningkat, tanpa kehilangan daya cengkeram ban, serta meningkatkan kedinamisan motor saat di tikungan masuk dan keluar.

“Setelah akhir musim lalu, kami memiliki ide-ide yang jelas tentang apa yang kami butuhkan untuk meningkatkan penampilan kami, semua pembalap kami memberi kami hampir semua permintaan, umpan balik, dan arahan yang sama dan kami sekarang telah menyelesaikan sebuah paket yang diharapkan akan membuktikan kerjasama menjadi efektif,” jelas Ken Kawauchi, Technical Manager Suzuki Ecstar.

“Kami telah mengembangkan mesin spek baru, sasis spek baru, dan kami telah membuat beberapa perbaikan dalam elektronik dan juga di fairing,” tambahnya.

“Ini sejalan dengan filosofi Suzuki – yang bukan untuk menghancurkan dan membangun kembali dari ketiadaan, tetapi untuk terus tumbuh langkah demi langkah pada apa yang telah kita capai.”

“Bagi kami berkendara adalah suatu keharusan, dan atas dasar itu kami telah mencoba untuk meningkatkan setiap sektor sepeda motor tanpa mengorbankan keseimbangan pada keseluruhan,” pungkasnya.

Untuk MotoGP 2019, Suzuki Ecstar akan diperkuat oleh dua pemuda Spanyol: Alex Rins dan Joan Mir.

SHARE