Ariel Rider W-Class Sepeda Vintage dengan Banyak Teknologi Modern

New York (TenagaKuda) – Bro and Sis… Sebuah sepeda berdesain retro memang selalu bikin kagum. Namun apa yang kali ini ditawarkan pada Ariel Rider W-Class cukup berbeda Bro.

Sekilas mungkin kalau belum tau Bro and Sis pasti menyangka ini merupakan motor etnik yang lahir di era Perang Dunia. Padahal Ariel Rider W-Class sesungguhnya merupakan sepeda vintage dengan banyak teknologi modern.

Desain rangka hydroformed dari aluminium 6061 memang didesain se-vintage mungkin. Apalagi penggunaan catnya mengesankan sepeda ini makin punya nuansa tempoe doeloe.

Lampu bulat kecil yang retro dan jok berlapis kulit cokelat tak kuasa menahan tema retro yang ditonjolkan Ariel Rider W-Class.

Ariel-Rider-W-Class--3

Namun dibalik rupa klasik tersbeut, Ariel Rider W-Class juga dilengkapi motor listrik. Pilihannya ada yang daya 250W dan 500W dengan dukungan baterai dari Samsung berkekuatan 36V dan 48V.

Akibat penggunaan motor listrik ini, Ariel Rider W-Class sanggup melesat hingga 25 km/jam dan 45 km/jam tanpa rider perlu menggoes.

Selain itu disediakan juga transmisi 7-speed dari Shimano, rem cakram Avid BB7 di roda depan, serta Power On Demenad System (POD) yang mampu menganalisis kondisi perjalanan, mengukur seberapa banyak kekuatan kayuh pesepeda serta menyesuaikan dnegan kebutuhan asupan daya listrik saat baterai kehabisan daya.

Ariel-Rider-W-Class--2

Di Amerika sana, Ariel Rider W-Class dilego Rp 29 jutaan untuk yang menggunakan motor listrik berkekuatan 250W, dan Rp 35 jutaan untuk varian 500W.

Baterai listrik pada Ariel Rider W-Class sendiri diklaim bisa membawa sepeda berjalan sejauh 80 km dalam sekali isi ulang daya. [Pra/Syu]

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here