Ariv Meld dan Merge, Sepeda Listrik Produksi dari GM

ARIV Meld

Detroit (TenagaKuda) – Bro and Sis, selama ini mungkin kita mengenal General Motors (GM) sebagai pabrikan mobil. Tapi ternyata belum lama ini GM produksi sepeda listrik lipat. Sepeda listrik GM tersebut diberi nama Ariv Meld dan Ariv Merge.

Perbedaan kedua model sepeda listrik ini ada pada beberapa bagian. GM Ariv Meld adalah sepeda listrik yang memiliki pedal. Begitupun dengan Ariv Merge, bedanya Merge bisa dilipat untuk diletakkan di bagasi mobil.

ARIV MeldGM menegaskan kalau sepeda listrik ini dapat dipakai hingga jarak 64 kilometer. Sementara kalau baterai kehabisan daya maka dapat diisi ulang dengan tegangan listrik 230 volt selama 3,5 jam.

Baik Ariv Meld maupuan Ariv Merge juga memiliki slot yang bisa terhubung dengan ponsel. Lewat sebuah aplikasi pada ponsel ini, penggunanya bisa memantau detak jantung atau data perjalanan. Selain itu baterai pada sepeda ini juga mengisi daya baterai ponsel.

ARIV MeldWalau diproduksi di Amerika, ternyata sepeda listrik GM ini malah untuk tujuan pasar Eropa. Di Jerman, Belgia, dan Belanda, Ariv Meld akan dijual seharga 2.750 Euro atau kira-kira Rp43 jutaan. Sedangkan Ariv Merge dijual 3.350 Euro atau kira-kira Rp53 juta.

SHARE