Asuka TR-310 Buat Penggila Audio Mobil Berkualitas

Asuka TR-310

Tangerang (TenagaKuda) – Ikut sebagai peserta GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, Asuka Car TV memperkenalkan produk terbarunya, Asuka TR-310. Ini adalah head unit mobil dengan layar 10 inci yang memiliki beberapa teknologi baru.

Menurut Albert Lim, Marketing Manager Asuka Car TV, produk terbaru ini ditujukan bagi para car audiophile. “Dengan head unit ini kualitas suaranya di atas standar,” kata dia di booth Asuka GIIAS 2019, Senin (22/07/2019).

Asuka TR-310 memiliki fitur High-end Professional Audio DSP yang mampu menghasilkan signal audio dengan kualitas tinggi. Selain itu, layar sentuhnya juga sudah menggunakan Anti-Reflection Capacitive LCD sehingga layar tetap terang walau terpapar sinar matahari langsung.

Melalui layar ini terdapat antar muka yang menarik, modern, dan mudah untuk dioperasikan. Karena ditujukan buat pecinta car audio, terdapat dua pilihan pengaturan kualitas suara, yaitu Quice Mode dan Professional Mode.

Asuka TR-310

Untuk Quick Mode, maka sistem akan menampilkan pengaturan loudness, bass, mid, treble, dan balance adjustment. Sementara untuk Professional Mode juga ditambahkan Time Alignment, Crossover Filter Adjustment, Individual 16-band Equalizer, Q factor adjustment, dan Bass boost.

“Sulingan audio terbaik tidak berarti jika tidak disalurkan melalui media yang baik pula. Dengan TR-310 yang sudah mendukung High Quality Optical SPDFI Audio Output, maka mampu menyalurkan sinyal suara dengan kualitas terbaik,” kata Albert.

Selain kualitas audio, Asuka TR-310 juga memiliki sistem operasi Linux dan mampu melakukan mirroring dengan ponsel berbasis Android maupun iOS. Sehingga akses Google Maps, Youtube, Spotify, masih tetap bisa dilakukan juga.

TPMS TPS-100

Asuka TR-310

Selain monitor, ada juga produk terbaru berupa Tire Pressure Monitoring System) TPMS. Dengan tipe TPS-100, fitur ini memungkinkan mobil Anda memiliki fitur TPMS layaknya beberapa mobil mewah.

Berbentuk alat seperti tutup pentil ban mobil, alat yang dilengkapi baterai itu akan mengirimkan sinyal ke modul yang terhubung dengan headunit mobil melalui jaringan Bluetooth. Alat pada pentil mobil itulah yang memonitor secara real time kondisi keempat ban mobil Anda.

“Alat ini diletakkan di pelek mobil, dan kita pakai sistem pengunci jadi tidak mudah hilang, serta tahan air,” kata Albert. Sayangnya alat ini cuma compatible dengan headunit Asuka PTA Series. “Belum bisa compatible dengan headunit standar,” katanya.

Berikut Harga Asuka TR-310

  • Headunit TR-310 – Rp9 juta
  • TPMS TPS-100 – Rp2,5 juta
SHARE