Awas Nyasar ke GIIAS 2019, Ada yang Beda Nih!

Jakarta (TenagaKuda) – GIIAS 2019 sudah dijadwalkan akan dihelat pada 18-28 Juli 2019 di ICE BSD City, Tangerang. Namun akan ada yang berbeda pada GIIAS tahun ini dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Seven Event sebagai penyelenggara pameran otomotif tahunan ini akan memberlakukan sistem akses masuk yang berbeda buat para pengunjungnya.Agus Riyadi, Project Director Seven Event menyebutkan, untuk GIIAS tahun ini pengunjung dipaksa untuk masuk dan keluar dari Hall 10 ICE BSD City.

GIIAS 2019“Pengunjung kita paksa untuk masuk dari Hall 10, yakni dari wikayah peserta produsen suku cadang dulu,” kata Agus di Jakarta, Selasa (26/02/2019). Ia menjelaskan, keputusan ini dilakukan
karena adanya keluhan dari beberapa peserta industri pendukung seperti suku cadang dan aksesoris, serta produsen kendaraan komersial dan karoseri pada GIIAS sebelumnya yang mengaku kurang mendapat perhatian pengunjung.

“Berdasarkan masukan yang kami terima, banyak pengunjung yang masuk cuma untuk lihat mobil-mobil penumpang kemudian sampai booth BMW mereka balik lagi. Dengan masuk dari Hall 10 termasuk shuttle bus masuk dari Hall 10 dan kembali ke Hall 10 kami harap ada pemerataan pengunjung. Kami akan mulai coba tahun ini, kalau sukses tidak menutup kemungkinan kita akan teruskan di tahun-tahun selanjutnya” tambah Romi, President Director Seven Event.

GIIAS 2019Sementara untuk tiket masuk GIIAS 2019, Romi juga menjelaskan kalau pihak panitia penyelenggara juga akan melakukam rekayasa baru. Tiket masuk untuk weekend akan dibuat 2 kali lipat harganya dibanding weekdays. “Ini juga supaya ada pemerataan pengunjung tidak menumpuk di saat weekend. Dan ini sudah dibuktikan pada GIIAS tahun lalu dimana pengunjung di weekday naik tidak numpuk di weekend,” kata Romi.

Pada GIIAS tahun ini ada 25 merek global yang terdiri dari passenger car dan commercial vehicle yang telah menyatakan diri untuk ambil bagian. Dari kubu merek mobil penumpang yakni Audi, BMW, Chevrolet, Daihatsu, Datsun, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MINI, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, Toyota, VW, dan Wuling. Sementara commercial vehicle ada FAW, Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Tata Motors, UD Trucks.

GIIAS 2019Selain mobil, ada juga 7 merek sepeda motor yang sudah confirm ikut jadi peserta. Mereka adalah Benelli, Honda, Kawasaki, Kymco, Piaggio, Suzuki, serta Viar. Terakhir seperti GIIAS tahun-tahun sebelumnya, tahun ini juga diikuti peserta dari industri pendukung otomotif. GIIAS 2019 akan dibuka 10 hari. Senin – Kamis harga tiketnya Rp 50.000, sementara Jumat – Minggu harga tiket Rp 100.000.

SHARE