Bagi Rossi, Podium Belum Cukup

Jakarta (Tenaga Kuda) – Dalam beberapa balapan, Valentino Rossi berhasil meraih podium. Namun, tanpa kemenangan, podium saja tidaklah cukup.

Sebab tanpa kemenangan, gelar ke-10 yang dia dambakan masih jauh dari pandangan walau saat ini dia ada di posisi kedua klasemen sementara.

“Bagi saya secara pribadi, tidak terlalu. Karena untuk bertarung demi gelar, kami harus lebih cepat,” kata Rossi di Autosport.

“Jika Anda melihat klasemen sementara, 23 poin bukanlah selisih yang besar. Saya dan seluruh tim Yamaha akan berusaha maksimal, namun saat ini saya belum cukup cepat untuk bertarung demi gelar.”

“Kami meningkatkan keseimbangan motor secara mekanis dengan beberapa komponen berbeda, dan kami bisa memanfaatkan hal baik dari Yamaha. Khususnya saat kualifikasi dan lap-lap awal, di mana ban masih memiliki grip.”

“Tapi untuk balapan, khususnya paruh kedua di mana ban sudah mulai terkikis, atau gripnya menurun, kami lebih kesulitan dibanding Honda dan Ducati,” jelasnya.

“Kami harus bekerja dalam area berbeda untuk memperbaiki komponen tersebut. Bagi saya secara pribadi, masalahnya sudah sangat jelas, dan Yamaha harus bekerja dan coba memperbaikinya.”

“Sejujurnya, ini adalah akhir pekan yang baik. Saya tidak mengira akan mendapatkan pole position, saya mengharapkan podium tapi saya tidak tahu apakah saya dapat menggapainya.”

SHARE