Bakal Ada Versi Street-Touring dari Kawasaki Ninja H2

Jakarta (Tenaga Kuda) – Persaingan di motor besar terus berkembang. Dan Kawasaki tidak mau kalah di kelas ini. Rencana melahirkan versi street-touring untuk Kawasaki Ninja H2 pun tengah disiapkan.

Motor yang kemungkinan bakal diberi nama Kawasaki Ninja H2 GT itu didesain sebagai motor penjelajah yang bertenaga besar karena memang motor ini tetap bakal dilengkapi sistem supercharged.

Kekuatan 200 tenaga kuda pun diprediksi bakal bisa diperlihatkan oleh model ini. “Hingga saat ini cerita supercharged Kawasaki hampir sepenuhnya difokuskan pada kinerja,” tulis Kawasaki.

“Untuk tahun 2018 Kawasaki akan mengungkap sebuah model baru di EICMA pada tanggal 7 November dengan memanfaatkan teknologi supercharger yang seimbang untuk menciptakan kekuatan di putaran bawah ke tengah yang lebih besar lagi.”

Bila Kawasaki Ninja H2 GT benar-benar lahir, maka model ini akan melawan Honda Gold Wing dan seri BMW K1600GT yang berkekuatan besar.

Namun karena keduanya adalah motor touring, maka kemungkinan Kawasaki akan mengambil desain yang lebih sporty. Bila itu yang terjadi, maka kemungkinan model ini akan menjadi lawan bagi KTM 1290 Super Duke GT.

SHARE