Balap Motor Listrik eMotoGP akan Pakai Motor Energica

Jerez (Tenaga Kuda) – Saat ini arena grand prix balap motor diisi oleh Moto3, Moto2 dan MotoGP. Di masa depan, balapan motor listrik juga akan digelar. Dan inilah pemasok motor untuk balapan eMotoGP.

Balapan yang bernama resmi FIM Moto-e World Cup itu akan dihelat mulai 2019 dan Energica telah resmi ditunjuk sebagai pemasok tunggal di kelas tersebut.

Nantinya, pabrikan Italia tersebut diharapkan bisa membuka era baru dalam balap motor dengan hadirnya balap motor listrik.

Motor yang akan digunakan adalah Energica Ego yang versi jalanannya diklaim punya kekuatan 145bhp dengan kecepatan maksimal 241 km/jam.

“FIM Moto-e World Cup merupakan proyek baru dan menarik bagi Dorna, dan kami sangat bangga mengumumkan bahwa Energica akan menjadi pemasok dalam usaha baru ini,” lugas CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta.

“Kami percaya pada keunggulan, kualitas dan performa, serta kami tidak dapat memikirkan kolaborator yang lebih baik untuk meluncurkan FIM Moto-e World Cup.

Nantinya, eMotoGP diharapkan akan diikuti 15-20 motor listrik di grid, dengan jumlah lap hanya sekitar 10 lap tiap race.

SHARE