Balapan MotoGP Inggris 2018 Batal Digelar

Silverstone (Tenaga Kuda) – Setelah dinanti berjam-jam, MotoGP Inggris 2018 akhirnya benar-benar batal. Balapan yang harusnya dilangsungkan hari Minggu (26/8/2018) pada pukul 17.30 WIB dicancel.

Aspal sirkuit Silverstone yang menjadi tuan rumah MotoGP Inggris 2018 memang tampak tergenang air.

Untuk mengecek situasi, safety car hilir mudik di lintasan yang terlihat masih sangat basah oleh guyuran hujan. Hal ini dianggap berbahaya oleh Race Direction.

Penyelenggara mencoba menanti situasi membaik, tapi setelah berjam-jam, tampaknya sirkuit tidak memungkinkan untuk digelarnya balapan yang aman.

Al hasil, balapan MotoGP, Moto2, dan Moto3 pun urung digelar.

Sebelumnya, pada sesi kualifikasi Jorge Lorenzo merebut pole position MotoGP Inggris 2018. Rider Ducati itu seharusnya mengambil posisi terdepan di start setelah mencetak catatan waktu terbaik 2 menit 10.115 detik pada sesi kualifikasi.

Sementara pada sesi Warm Up, yang digelar beberapa jam sebelum rencana balap, Maverick Vinales mencatatkan diri sebagai yang tercepat usai mencetak catatan waktu terbaik 2 menit 01.980 detik.

Dengan ditundanya balapan MotoGP Inggris 2018, maka mata tertuju pada MotoGP San Marino yang bakal digelar di Misano pada 9 September 2018.

SHARE