Bantuan Petrucci Diabaikan Dovizioso

Misano (Tenaga Kuda) – Danilo Petrucci menguasai sebagian besar balapan MotoGP San Marino sebelum disalip Marc Marquez di lap terakhir. Dirinya kecewa disalip oleh Marc. Padahal dia berharap Andrea Dovizioso yang melakukannya.

Sebab rider Pramac Ducati itu mengaku telah mempertimbangkan untuk menyerahkan tempat terdepan untuk sesama pembalap Ducati, Dovizioso di lap terakhir balapan yang digelar di Misano itu agar poin Dovi bisa menjauh dari Marquez.

Namun bukannya Dovi, malah Marc yang melakukannya. “Saya harus jujur, saya memikirkannya. Saya harap Andrea sudah dekat,” aku Danilo di Motorsport.

“Tapi saya pikir Andrea bisa memperjuangkan kejuaraan bahkan tanpa bantuan saya kali ini. Mungkin saya akan lebih senang menjadi ‘lebih penting’ baginya di balapan berikutnya.”

Ketika Marquez menyalip Petrucci, Dovizioso sebenarnya sudah tertinggal jauh di belakang, selisihnya hampir 10 detik. Saat itu Andrea tampaknya mulai bermain aman.

Mengetahui DesmoDovi tidak akan memperjuangkan kemenangan, Petrucci mengaku masih menyimpan harapan untuk kembali menyalip Marquez.

“Saya memikirkannya, tapi saya mencoba sampai sektor ketiga untuk menyalip Marc. Saya mengawasinya, dia mengambil banyak risiko, dan saya berkata ‘oke, mungkin dia akan melebar di beberapa tikungan, di sebuah tikungan saya akan mencoba masuk’. Tapi dia tidak membuat kesalahan.”

“Saya tidak berpikir (ini adalah) citra bagus untuk kejuaraan, untuk memberi posisi di lap terakhir. Kita semua berjuang untuk sesuatu di sini.”

“Saya katakan sampai Kamis kalau akhir pekan ini saya ingin membantu Dovi untuk kejuaraan. Tapi jika saya membiarkannya lewat di tikungan terakhir, saya tidak tahu apakah itu gambaran bagus untuk kejuaraan, saya tidak tahu.”

SHARE