Bedah Honda Supra GTR 150

Bogor (TenagaKuda) – PT Astra Honda Motor (AHM) akhirnya meluncurkan Honda Supra GTR 150 dengan performa lebih tinggi dibanding motor cub (bebek) kebanyakan. Penasaran? Mari kita bedah bersama.

Menurut Honda, model ini memberikan pengalaman yang mengesankan dalam berkendara karena mengusung konsep Grand Touring yang memadukan kesempurnaan performa motor sport saat menjelajah dengan kenyamanan dan kepraktisan motor tipe cub.

All New Honda Supra GTR 150 didesain sebagai motor yang tangguh dan kokoh namun tetap bertenaga dalam menaklukan rintangan saat berpetualang. Sensasi berkendara dengan model ini dapat selalu dirasakan secara nyaman pada perjalanan jarak jauh pada kecepatan rendah hingga tinggi.

Performa tinggi dan akselerasi yang responsif diperoleh berkat penyematan mesin generasi baru 150cc DOHC, 6 kecepatan PGM-FI. Sementara itu, posisi berkendara yang nyaman mampu mendukung pengendara menikmati perjalanan jauh yang ditempuh.

President Director AHM Toshiyuki Inuma mengatakan sepeda motor mampu menjadi sarana pemenuhan passion pengendara untuk melakukan penjelajahan tanpa batas. All New Honda Supra GTR 150 dikembangkan khusus untuk menjadi pilihan tepat bagi pengendara yang mendambakan kepuasan sejati di setiap perjalanan.

“All New Honda Supra GTR 150 yang hadir dengan konsep baru ini kami yakini akan menjadi pilihan masyarakat Indonesia dalam menaklukan rintangan sepanjang perjalanan. Model ini telah kami sematkan beragam keunggulan untuk menunjang performa tinggi namun tetap nyaman dan irit,” jelasnya.

Model sport cub terbaru Honda ini tampil dengan desain baru agresif melalui proporsi dimensi depan yang merunduk dengan pemusatan beban ke area depan (Mass Forward Proportion).

TK.-All-New-Honda-Supra-GTR-150-Modifikasi

All New Honda Supra GTR 150 tercatat sebagai motor pertama di Indonesia yang mengaplikasikan teknologi layered body cover yang mampu menghasilkan variasi aplikasi warna menjadi lebih beragam dan tampil modern.

Tiap lekukan pada model ini terlihat semakin futuristik dan agresif sehingga merefleksikan karakter petualangan yang kuat.

All New Honda Supra GTR 150 telah disematkan berbagai fitur unggulan seperti LED Headlight dengan dual layer multireflektor yang mampu memberikan pencahayaan sempurna saat menjelajah. Combine digital panelmeter pada model ini memberikan tampilan sporty dan canggih namun tetap memberikan kemudahan informasi kecepatan maupun jarak jelajah pengendara.

Executive Vice President Director AHM Johannes Loman mengungkapkan AHM ingin mewujudkan mimpi masyarakat Indonesia terhadap motor yang tangguh dan nyaman namun tetap bertenaga dan responsif.

Model ini merupakan motor terbaik yang dapat menjadi sahabat setia bagi pengendara yang sering melakukan perjalanan jauh dalam beraktivitas sehari-hari maupun kegiatan tertentu di berbagai kondisi jalan.

“All New Honda Supra GTR 150 memiliki karakter motor yang sesuai dengan anda semua yang menyuka perjalanan yang menantang. Model sport cub ini memiliki perpaduan kenyamanan dan ketangguhan seperti motor bebek namun juga memiliki performa tenaga berlimpah layaknya motor tipe sport,” lugasnya.

“Kami yakin setelah mencoba motor ini, para pengendaranya akan mendapatkan pengalaman berkendara yang tak terlupakan.”

Model flagship sport cub ini didesain dengan posisi berkendara yang menghadirkan kenyamanan optimal, mudah dikendalikan dan stabil dikendarai selama berpetualang dan berkendara jarak jauh.

Hal ini didapatkan dari posisi berkendara yang tegak (upright riding position) dan twin tube frame yang kuat (rigid). Kenyamanan berkendara ini juga didukung oleh rem cakram depan dan belakang, serta ban tubeless depan dan belakang berukuran besar yang memberikan rasa percaya diri saat menjelajah hingga ke pelosok negeri.

Dari sisi performa, model terbaru Honda ini berbekal power yang berlimpah dengan akselerasi responsif di setiap perpindahan gigi transmisi hingga 11,6 kW (15,9 PS) / 9.000 rpm dan mencapai kecepatan maksimum hingga 122 kpj.

Dengan performa tinggi yang dihasilkan, All New Honda Supra GTR 150 tetap hemat dalam pemakaian bahan bakar dan mampu menjelajah hingga mencapai 42.20 km / liter dengan metode pengetesan EURO 3 yang dilakukan perusahaan berdasarkan metode ECE R40. (EURO 2 : 47,41 km/l).

All New Honda Supra GTR 150 hadir dengan 2 pilihan yakni warna sporty dan exclusive monotone. Warna sporty hadir dengan 2 pilihan warna Spartan Red dan Cruiser White yang dipasarkan dengan harga OTR DKI Jakarta Rp 21.300.000,-.

Sementara itu, warna Exclusive Monotone tampil ekslusif dengan penyematan emblem 3 dimensi berbentuk sayap Honda dan logo GTR dengan 2 pilihan warna Exclusive Grande Blue dan Exclusive Gun Black yang dipasarkan dengan harga OTR DKI Jakarta Rp 21.500.000,-.

Model ini ditargetkan terjual sebanyak 8.000 unit per bulan. [Pra/Gha]

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here