Begini Aksi Begal Motor Ala Eropa

London (TenagaKuda) – Bro and Sis, kasus begal motor yang kini marak terjadi di Depok, ternyata juga sedang ramai di Eropa. Satu diantaranya Inggris. Namun mereka punya cara yang berbeda.

Belum lama ini, kepolisian Exeter Crown Court, Inggris menangkap empat orang komplotan perampas sepeda motor yang sekitar negara Ratu Elizabeth tersebut. Geng ini diketahui menggunakan mobil van selama melakukan operasinya.

Motor yang menjadi target pencurian Luke Spinks (22), Dean Lace (29), Warren Snell (33), dan Jamie Arnold (26) itu terlebih dulu diincar dan deketahui kapan sang pemilik lengah. Ketika situasi dirasa tepat, maka ada dua eksekutor yang merampas motor, sementara mobil van menghampiri target rampasan tersebut.

Kedua orang yang berada di dalam van bertugas untuk memboyong motor hasil rampasan tersebut ke dalam mobil untuk selanjutnya keempat komplotan itu kabur besrsama vannya.

“Kami sudah menemukan Ford Transit berisi Yamaha 125 dan Honda CBR 600 milik tersangka dalam keadaan utuh,” ujar Hakim Philip Wassall.

Spink akhirnya dijatuhi hukuman penjara 23 bulan, Lace 18 bulan, Snell 20 bulan, serta Arnold 28 bulan. [Pra/Syu]

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here