Berikut Lokasi Operasi Zebra Jaya 2014

Operasi Zebra 2014

Jakarta (TenagaKuda) – Buat Brader yang tinggal atau beraktifitas di wilayah Jabodetabek dan menggunakan motor, sebaiknya jangan sampai lupa membawa surat-surat kelengkapan kendaraan, karena Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya mulai hari ini melakukan Operasi Zebra Jaya 2014.

Operasi Zebra Jaya yang berlangsung 26 November – 9 Desember itu Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya bersama personel dari Satuan Penegakan Hukum (Gakkum) akan melakukan penertiban kepada pengguna jalan untuk memeriksa kelengkapan surat-surat kendaraannya serta menindak pelanggar lalu lintas. Para pengendara yang melanggar aturan lalu lintas akan dikenai sanksi tilang.

Adapun, sasaran operasi semua jenis kendaraan yang melakukan pelanggaran, tanpa kecuali, baik motor, mobil pribadi dan angkutan umum. Semua jenis pelanggaran akan ditindak, terutama pelanggaran lawan arus dan menaikkan serta menurunkan penumpang di sembarang tempat.

Pelanggaran lainnnya juga akan tetap ditindak seperti tidak pakai helm, tak bawa surat-surat, atau tidak menyalakan lampu bagi pengguna sepeda motor. Ditlantas Polda Metro Jaya dalam operasi ini akan lebih mengedepankan pola 80 persen penindakan (tilang), 10 persen imbauan dan 10 persen teguran.

Sebanyak 2.800 personel kepolisian akan diturunkan dalam operasi itu termasuk personel petugas lalu lintas tingkat kepolisian sektor, kepolisian resor, dan Polda. Personil ini akan ditempatkan di titik-titik yang rawan pelanggaran lalu lintas.

Berikut titik Operasi Zebra Raya 2014.
– Jakarta Pusat: Jalan Garuda, Jalan Kepu Raya, Jalan Industri, Sekitar Terminal Senen dan Jalan Letnan Jenderal Suparapto
– Jakarta Barat: Jalan S. Parman, kolong Slipi Jaya, dan Grogol
– Jakarta Utara: Jalan Raya Cakung Cilincing dekat KBN Cakung dan persimpangan Plumpang
– Jakarta Selatan: Jalan Lenteng Agung, Pondok Pinang Center, Pasar Jumat, Pasar Minggu
– Jakarta Timur: Jalan Dewi Sartika dan Jalan Jatinegara Barat
– Kota Bekasi: Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan Joyo Martono
– Kabupaten Bekasi: Jalan Cikarang
– Depok: Jalan Margonda dan Jalan Raya Bogor
– Kabupaten Tangerang: Jalan Raya Serpong dan Jalan Syeh Nawawi
– Kota Tangerang: Jalan Benteng Betawi dan Jalan M.H. Thamrin
– Pelabuhan: Jalan Banda

[Pra/Syu]

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here