Biaggi Percaya Marquez Bisa Jadi Juara Dunia Pakai Ducati

Jerez (Tenaga Kuda) – Marc Marquez tampil sangat dominan di kelas MotoGP sejak kedatangannya di 2013. Tapi banyak yang menyindir performa itu akan berbeda andai saja Marquez berani hengkang dari Honda.

Memang, sudah 4 gelar juara dunia dipersembahkan Baby Alien sejak membela Repsol Honda di kelas utama. Titel di 2017 adalah titel ke-4 dari 5 tahun eksistensinya.

Tapi banyak yang berharap Marquez pindah dari Honda untuk membuktikan dirinya memang jago bukan karena motor. Namun menurut Max Biaggi, Marquez tetap akan menang walaupun dia menggunakan motor Ducati sekalipun.

Sebab, level Marquez menurut Biaggi masih diatas pembalap-pembalap lain di grid.

“Karena itu, saya pikir jika Anda membajak sang juara dunia dan menempatkannya di motor lain, dia tetap akan menang. Jadi, Marquez pasti akan menang juga dengan Ducati.”

“Bagaimana Anda tidak bisa terkesan dengan apa yang dilakukan Marquez di motor? Cara dia mengaturnya saat dia hampir tergelincir, membuat Anda tidak bisa berkata apa-apa, atau saat dia hampir menabrak tapi bisa menghindarinya.”

“Ini bukan soal keberuntungan semata. Ini karena kemampuannya mengelola motor. Dia melakukan hal-hal yang hanya bisa dia lakukan.”

SHARE