Biaya Asuransi Kawasaki Ninja H2 Lebih Besar dari Lamborghini

London (TenagaKuda) – Bro and Sis… Memiliki Kawasaki Ninja H2 saja sudah sulit, selain harganya selangit juga ketersediaan unitnya terbatas. Namun kini para pemilik Kawasaki Ninja H2 dihadapkan juga pada kenyataan pahit lain.

Para pemilik Kawasaki Ninja H2 di London, diwajibkan mengasuransikan kendaraannya. Namun besaran tarif asuransi itu mencapai hampir sepertiga motor tersebut.

Baca juga: Harga di Indonesia: Kawasaki H2 Rp 580 Juta, H2R Rp 1 Miliar

Kejadian ini terjadi di Inggris, ketika para pemilik Kawasaki Ninja H2 setidaknya wajib membayar biaya tambahan 7.183 Pound atau kira-kira Rp 139 jutaan sebagai biaya asuransi Bro. Kalau pemilik Ninja H2 keluar dari wilayah London, maka dikenakan biaya tambahan lain. Edan!

Ada sekitar 44 perusahaan asuransi yang bersedia melindungi para pemilik Kawasaki Ninja H2, namun biaya asuransi paling murah disediakan oleh pihak Kawasaki sendiri.

Baca juga: Cafe Racer Maut Ala Kawasaki

Ninja H2 bisa diasuransikan cukup dengan biaya tambahan 899 Pound atau Rp 17 jutaan. Tetapi dengan syarat motor Bro and Sis dipasangi GPS tracker.

Besarnya biaya asuransi Kawasaki Ninja H2 ini bahkan disinyalir lebih gede dari biaya asuransi untuk Lamborghini Aventador. Di London, sebuah pemilik Aventador hanya butuh mengeluarkan kocek mulai dari Rp 14 jutaan untuk mobilnya terlindungi dari asuransi. [Pra/Syu]

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here