Bluebird Gunakan Mobil Listrik BYD e6 dan Tesla Model X

taksi listrik Bluebird

Jakarta (TenagaKuda) – Era mobil listrik di Indonesia makin kuat. Kali ini Bluebird Group yang memperkenalkan beberapa unit armada taksi listrik Bluebird dan Silverbird. Unit yang digunakan adalah BYD e6 dan Tesla Model X 75D.

Ada 25 unit BYD e6 dan 4 unit Tesla Model X yang akan digunakan sebagai armada taksi listrik Bluebird.

Unit-unit kendaraan tanpa bahan bakar minyak itu bakal beroperasi melayani masyarakat mulai Mei 2019 mendatang.

taksi listrik Bluebird

“Kami sangat bangga menjadi pioneer dalam menghadirkan kendaraan listrik di industri transportasi Indonesia,” kata Noni Purnomo, Presiden Direktur Blue Bird Group Holding.

“Sebagai salah satu perusahaan transportasi yang telah melayani masyarakat Indonesia lebih dari 46 tahun, Bluebird terus melakukan inovasi dan terobosan-terobosan baru, sehingga Bluebird dapat menjadi penyelenggara angkutan taksi terdepan di Indonesia,” tambahnya.

Puluhan unit kendaraan listrik yang digunakan Bluebird ini turut meraih penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai penyedia taksi listrik yang pertama di Indonesia.

Selain itu, Bluebird juga menggandeng World Wide Fund for Nature (WWF) dan Jagha Bumi untuk program One Ride One Seed.

taksi listrik Bluebird

Kerjasama akan menjadikan setiap satu penumpang dari kendaraan taksi listrik Bluebird dan Silverbird turut berkontribusi terhadap ditanamnya satu pohon di area aliran sungai Cilliwung dan di area tengah Jakarta.

Program One Ride One Seed ini akan diselenggarakan mulai Juni 2019 dengan target lebih dari 2000 pohon tertanam.

Adrianto Djokosoetono, Direktur PT Blue Bird, Tbk menjelaskan rencana pengoperasian sebanyak 200 mobil listrik hingga tahun 2020.

Upaya ini akan menghilangkan 434,095 kg emisi CO2 atau konsumsi BBM sebanyak 1.898.182 liter.

SHARE