BMW Motorrad Perkenalkan Concept Link yang Canggih

Jakarta (Tenaga Kuda) – BMW Motorrad terus mempersiapkan diri untuk masa depan. Terbaru, pabrikan Jerman ini memperlihatkan motor bernama Concept Link.

Motor ini adalah motor konsep yang diperlihatkan di Concorso d’Eleganza Villa d’Este 2017.

Menurut, BMW Motorrad, Concept Link adalah studi tentang masa depan mobilitas perkotaan yang merupakan perwujudan desain skuter C 650 masa depan.

bmw-vision-next-100-concept-link-2017

Menariknya, bila biasanya kabel disembunyikan, BMW Motorrad Concept Link menggunakan kabel baterai oranye sebagai bagian dari styling serta menggunakan dua lampu LEC (Light Emitting Ceramic).

Seperti yang diharapkan, konsep ini mengandalkan sistem propulsi listrik dengan baterai datar yang diletakkan secara horizontal di sepanjang lantai skuter, dan sebuah motor listrik mentransfer daya ke roda belakang.

Sedangkan styling Concept Link mempertahankan hubungan visual dengan skuter C 650 BMW kontemporer yang diperkaya dengan panel samping sebagai perlindungan aerodinamis.

bmw-vision-next-100-concept-link-2017-1

Sementara panel instrumen hadir dengan layar sentuh yang menampilkan berbagai macam informasi seperti kecepatan, status navigasi dan baterai yang juga akan diproyeksikan di visor depan

Di sisi lain, tidak adanya mesin pembakaran internal dan semua perlengkapannya seperti, misalnya, tangki bahan bakar jadi menyisakan banyak ruang yang berguna. Ini memungkinkan kompartemen penyimpanan underseat yang luas, yang dapat diakses melalui pintu geser di sisi kanan.

SHARE