BMW X2City: Otoped Listrik yang Unik

Berlin (Tenaga Kuda) – BMW terkenal dengan motor dan mobil, tapi ternyata brand asal Jerman ini juga mampu membuat kendaraan lain. Lihat saja otoped listrik yang mereka beri nama BMW X2City ini.

Tidak seperti bila menggunakan motor, kendaraan yang dibuat oleh BMW Motorrad bersama dengan ZEG ini tidak memerlukan helm atau lisensi mengemudi untuk mengoperasikannya.

bmw-zero-emissions-scooter-2017

Menurut BMW, X2City ini cocok untuk digunakan sebagai alat transportasi mandiri jarak dekat, atau sebagai pelengkap mobil atau transportasi umum.

Berkat bobot ringan 20 kilogram dan unit kemudi yang bisa dilipat, BMW X2City jadi dapat disimpan dengan mudah di kompartemen bagasi mobil kecil.

bmw-zero-emissions-scooter-2017-1

Menariknya, otoped yang dijual US$2.850 atau sekitar Rp38 jutaan ini sudah dilengkapi dengan motor hub yang memberikan dukungan bagi pengendara. Menariknya, otoped ini lima kecepatan (8, 12, 16, 20, dan 25 km/jam).

Baterai lithium ion yang digendongnya punya 408 Wh. Sistem manajemen baterai tersebut memastikan otoped ini bisa digunakan antara 25 sampai 35 km dan dilengkapi pula dengan charger khusus yang akan mengisi baterai dalam waktu 2,5 jam pada soket standar.

SHARE