BMW X3 2018 Sapa Indonesia dengan Banyak Keunggulan

Jakarta (Tenaga Kuda) – Satu lagi kendaraan mewah hadir di Indonesia. Kali ini dari kubu BMW yang memperkenalkan All New X3. All New BMW X3 menampilkan banyak perubahan yang cukup advance untuk para konsumen loyalnya.

Dibanding generasi sebelumnya, BMW X3 2018 ini mengalami perubahan dalam hal sasis, dimensi, kenikmatan berkendara, sampai fitur hiburan.

Semuanya didesain untuk menciptakan Sheer Driving Pleasure bagi para penggunanya, baik untuk kebutuhan berkendara on-road maupun off-road.

Dan semua itu dikemas dalam sebuah kendaraan yang tetap bisa efisien dalam hal konsumsi bahan bakar.

“All New X3 merupakan kendaraan BMW seri X pertama yang diperkenalkan tahun ini. Keseimbangan yang sangat baik antara kedinamisan berkendara di on-road maupun off-road melalui teknologi BMW xDrive, akan memperlihatkan kepemimpinan kami di segmen medium SUV,” kata Jodie O’tania Vice President Corporate Communication BMW Group Indonesia dalam sambutannya di Jakarta, Rabu (11/04/2018).

Perubahan pada All New BMW X3 2018 bisa mulai terlihat pada dimensi keseluruhn mobil ini. BMW X3 terbaru ini lebih tinggi 15 mm, 51 mm lebih panjang, dan wheelbase juga bertambah 54 mm dari sebelumnya.

Ini tentu berimbas pada daya jelajah mobil yang semakin fleksibel, serta pertambahan ruang kabin yang makin lapang demi kenyamanan selama perjalanan.

Perubahan agresif langsung terlihat pada paras All New BMW X3 2018 dibanding model sebelumnya. Gril depan dibuat lebih tegas, bemper depan juga pakai lekuk-lekuk yang lebuh tajam.

Sementara lampu utama kini pakai BMW Icon Adaptive LED twin circular dengan selective-beam berbentuk hexagonal. Lampu utama ini juga sudah menggunakan sensor yang dijamin tidak akan membuat silau pengendara lain yang datang berlawanan arah ketika malam hari.

Model terbaru X3 ini juga menggunakan BMW EfficientLightweight pada konstruksi mesin, sasis, dan suspensi. Hal ini demi membuat distribusi bobot 50:50 yang sempurna serta mampu mereduksi berat mobil keseluruhan sampai 55 kg berkat beberapa bagian mobil yang memakai material aluminium.

Kemudian untuk kaki-kakinya, X3 ini menggunakan velg 19 inci double spoke style 696 dengan finishing bi-colour. Lalu pada bagian belakang adal lampu LED 3D sebagai rear combination lamp yang dibuat seakan menyatu dengan tubuh tegapnya.

BMW X3 terbaru ini juga untuk pertama kalinya menerapkan varian Luxury Line di kelas X Series. Ini menandai naiknya derajat BMW X3 ke tingkat yang lebih mewah.

Untuk ruang kabinnya, All New BMW X3 2018 menggunakan Vemasca Leather yang nantinya akan dipakai juga untuk semua lini BMW di Indonesia.

Kemudian, ruang kabin ini juga disusupi fine-wood oak serta decorative stiching yang membuatnya semakin terlihat mewah.

Dan yang juga pertama kali diyerapkan pada model X3 ini adalah jok penumpang belakang kini sudah pakai sistem reclining, sehingga penumpang bisa mengatur posisi duduknya agar lebih rileks.

Beberapa fitur keselamatan dari All New BMW X3 2018 yakni Driving Mode (Comfort, Sport dan Eco-Pro), Dynamic Stability Control (DSC), Dynamic Traction Control (DTC), dan Hill Descent Control (HDC).

Sementara soal mesin, X3 terbaru saat ini cuma datang dengan satu varian yang menggunakan satu pilihan mesin. Yakni 2.0-liter 4 silinder Double Vanos Twin Power Turbo bertenaga 184 hp dan 290 nm.

Dikombinasikan transmisi Steptronic 8 percepatan, mobil ini diklaim punya efisiensi bahan bakar sampai 13,1 km/liter dalam pengujian internal BMW.

BMW Group Indonesia menawarkan All New BMW X3 2018 dengan harga Rp 1,009 miliar off the road Jakarta. Mobil ini pun rencananya akan ditampilkan dalam pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 pada 19-29 April mendatang.

SHARE