Bos Bajaj Pede Merek Ducati Bisa Mereka Beli

Pune (Tenaga Kuda) – Merek Ducati beberapa waktu belakangan tengah digosipkan bakal dijual. Bajaj Auto mengaku sangat tertarik dan percaya bila mereka mampu memiliki brand ikonik asal Italia tersebut.

Apalagi saat ini Bajaj Auto sudah memiliki pengalaman bermitra dengan perusahaan asal Eropa dengan menggandeng KTM yang dianggap sukses.

Namun untuk merebut Ducati, Bajaj dikabarkan harus bersaing dengan perusahaan lain. Royal Enfield kabarnya juga tertarik, begitu juga dengan Polaris, Triumph hingga Harley-Davidson.

ducati-women-sexy

Tapi bos Bajaj Auto, Rajiv Bajaj yakin aliansi yang bakal terbentuk adalah dari pihaknya.

“Kami sangat dekat dengan finalisasi aliansi yang sangat menjanjikan, tidak pasti itu akan terjadi, tapi jika itu terjadi maka akan membuka kemungkinan yang sangat besar untuk perusahaan,” kata Rajiv di India Times.

“Itulah sebabnya kami menyimpan uang kami bersama kami, jadi saat ada kesempatan, kami siap,” tambahnya lagi.

ducati-women-sexy-1

Ducati yang saat ini dimiliki oleh, perusahaan mobil Audi dari Volkswagen Group sendiri pada 2016 menjual 55.451 unit dengan pertumbuhan hanya 1,2%. Dari angka tersebut omset mereka 731 juta euro.

Ducati pun sadar perlu untuk memiliki motor dengan kapasitas mesin kecil untuk menambah volume.

Adapun kabarnya, dana segar yang ada di kas Bajaj Auto mencapai US$ 13 miliar. Angka ini sangat banyak mengingat kabar lain yang menyebut bila Volkswagen Group hanya mencari dana sekitar 1.5 miliar euro saja untuk melepas Ducati.

SHARE