Bradley Smith Berpikir untuk Pensiun dari MotoGP

Jakarta (Tenaga Kuda) – Sampai saat ini nasib Bradley Smith di KTM belum jelas. Karena itulah, bila memang dia tidak mendapat tim lain bila pada akhirnya di depak KTM, Smith berpikir untuk pensiun.

Smith bergabung dengan KTM sejak 2017 namun posisinya akan digantikan oleh Johann Zarco di MotoGP 2019. Karena itu, masa depannya kini tak menentu.

“Pada akhirnya, saya ingin bertahan di MotoGP. Saya rasa ini adalah musim ke-13 saya, mungkin bisa ke-14,” kata Smith di Autosport.

“Anda tahu, saya memiliki karier yang sangat beruntung, di mana saya dapat mengendarai motor terbaik menghadapi para pembalap motor terbaik di dunia.”

“Dan jika salah satu motor terbaik di kejuaraan ini tidak tersedia, maka saya memilih untuk menutup bab ini, dan memutuskan untuk pensiun.”

“Saya termotivasi dengan menempatkan diri saya melawan para pembalap terbaik dunia, dan hanya itu satu-satunya hal yang memotivasi saya.”

“Jadi jika saya tidak menemukan sesuatu di dalam MotoGP, ya mungkin saya memilih pensiun dan coba melakukan hal berbeda. Mungkin tidak di paddock, mungkin masih terlibat di sini, namun bukan sebagai pembalap.”

Bila memang tak bisa menjadi pembalap reguler, Smith pun rela turun kasta untuk menjadi pembalap tes hanya agar bisa bertahan di MotoGP.

“Ini semua tergantung dari apa yang tersedia. Karena setidaknya dengan menjadi pembalap tes, Anda masih memiliki kesempatan untuk berada di dalam paddock, dan mengendarai motor terbaik,” jelasnya.

“Mungkin juga mendapatkan kesempatan wildcard seperti Mika [Kallio], itu akan menjadi hal yang fantastis. Namun apakah kesempatan seperti itu akan datang? Saya harus menunggunya.”

“Seperti yang saya katakan, jika tidak berada di MotoGP, hati saya mengatakan saat ini saya tidak akan melanjutkan ke ajang lain,” pungkas Smith.

SHARE