Brinco E-bike Sepeda Gunung Bermesin Listrik

Barcelona (TenagaKuda) – Bro and Sis… Produsen motor asal Spanyol, Bultaco baru aja mengumumkan produk terbarunya. Tapi bukan motor, melainkan sepeda listrik. Namanya Brinco e-bike.

Bultaco menyebut Brinco sebagai “moto-bike” pertama di dunia, yakni perpaduan antara motor dan sepeda. Jantung tenaganya yakni baterai 1.3 kWh lithium-ion yang menggerakkan motor 2 kw yang dipasang pada roda belakang.

Ada dua mode pengendaraan, yakni Eco dengan kemampuan daya jelajah sampai 80 km, dan mode Tour dengan daya jelajah hingga 50 km. Baterai tersebut juga sanggup menciptakan torsi 60 Nm yang dianggap cukup untuk mendaki bukit sekalipun, serta kemampuan kecepatannya bisa sampai 60 km/jam.

bultaco-brinco-2

Brinco e-bike juga punya 9 tingkat kecepatan dan fungsi over drive, rider tinggal enekan tombol overdrive yang dipasang di pedal axle. Sementara itu sasisnya berbahan aluminium serta kaki-kaki dilengkapi swingarm dan rem cakram depan belakang.

Diproduksi di pabrik Bultaco yang berlokasi di Barcelona, Spanyol, mountain bike Brico e-bike dihargai 4.800 EURo atau kira-kira Rp 71,5 juta. [Pra/Syu]

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here