Bukan Lorenzo, Tapi Dovizioso yang Didahulukan oleh Ducati

Jakarta (Tenaga Kuda) – Kontrak dua pembalap Ducati Corse, Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso akan usai di akhir musim 2018 ini.

Diantara keduanya, Ducati mengaku akan mendahulukan proses negosiasi kontrak Dovizioso.

Seperti diketahui, musim lalu DesmoDovi membuat kaget pecinta balap dunia dengan memenangkan 6 balapan dan menjadi runner-up di akhir musim.

Pada MotoGP 2018, Dovi pun langsung bergerak dengan memenangkan balapan pembuka di GP Qatar 2018.

Di sisi lain, Lorenzo yang datang dari Yamaha belum juga mampu tampil maksimal dan masih dalam tahap adaptasi dengan Ducati Desmosedici.

Padahal, gaji yang diterima keduanya sangat jauh berbeda. Lorenzo diperkirakan menerima bayaran sekitar 12 juta euro, sementara Dovizioso hanya 2 juta euro per musim.

“Kami sudah mulai bernegosiasi dengan manajer Andrea, dan kami cukup yakin akan segera menyelesaikannya. Segera itu tidak berarti satu atau dua hari, tetapi kita berbicara tentang yang benar-benar detail,” buka Team Manager, Davide Tardozzi di Motorsport.

Bila Ducati sudah berbicara dengan manajer Dovi, tidak begitu halnya dengan Lorenzo.

“Di pihak Jorge, kami belum memulai karena… terutama dia tidak ingin melakukannya. Situasinya saat ini lebih fokus pada hasil, seperti yang kami inginkan dari dia,” lugas Tardozzi.

“Pokoknya, seperti yang selalu kami katakan, kami senang dengan kedua pembalap. Bahkan jika orang berpikir Jorge tidak bekerja sangat baik dengan Ducati, menurut kami, potensi Jorge sangat, sangat tinggi. Kami masih mempercayainya, dan karena itulah kami ingin mempertahankan.”

SHARE