Bursa Transfer Pembalap MotoGP Bakal Panas

Jakarta (Tenaga Kuda) – Banyak pembalap yang kontraknya akan habis di akhir musim 2018 nanti. Karena itu, bursa transfer pembalap pun diprediksi bakal panas.

Bukan apa-apa. Sebab 12 pembalap tim pabrikan yakni dari KTM, Suzuki, Aprilia, Yamaha, Honda dan Ducati memang akan habis kontraknya di akhir 2018.

Karena itu, negosiasi antara pembalap dan tim diyakini akan dilakukan sebelum paruh pertama MotoGP 2018 nanti berakhir. Bila tidak ada kata sepakat, maka bukan tidak mungkin akan terjadi perpindahan di musim 2019.

Menurut bos Movistar Yamaha timnya serta tim pabrikan lain di MotoGP sudah harus memikirkan hal itu. “Ini menjadi perhatian semua enam pabrikan,” cetus Jarvis.

“Di masa lalu, kami mungkin memiliki tiga pabrikan utama, kemudian setiap orang harus berhasil mencapai kesuksesan, Anda perlu mengamankan pembalap top agar mendapatkan performa maksimal dari proyek Anda.”

“Jika ada tiga orang yang mengajukan penawaran untuk pembalap, maka ini berbeda jika ada enam orang yang menawar,” tambahnya di Motorsport.

“Jadi, menurut saya, ini terserah kepada kami secara kolektif untuk menjaga pasar pembalap di bawah kendali dan masuk akal. Dan itu tidak mudah, karena kami semua kompetitif.”

“Saya pastinya melihat pasar pembalap bisa cukup panas di masa depan,” pungkas Jarvis.

SHARE