Cari Sepeda Unik? MC2 Chopper Jawabannya!

Jakarta (Tenaga Kuda) – Bagi para pecinta sepeda, MC2 Chopper pasti bakal menarik perhatian. Bukan hanya karena desainnya yang nyeleneh, tapi juga karena agresifitas desain itu ditunjang dengan kemajuan teknologi.

Sesuai namanya, MC2 Chopper memang seperti sebuah chopper. Bentuknya, posisi duduk pengendara hingga desain keseluruhannya tampak cukup unik dan bakal menarik perhatian ketika digunakan.

Seperti yang mungkin bisa Anda lihat, tidak ada yang konvensional di MC2 Chopper. Tidak ada rantai konvensional di sepeda ini. Chopper memang memiliki pedal, tapi piranti itu disandingkan langsung ke roda penggerak seperti fixie.

Tapi ini bukanlah sepeda fixed-gear karena memiliki gearbox 2-speed yang terintegrasi ke dalam hub. Hal ini membuat pengendara mendapatkan keuntungan dari sistem listrik pedal-assist.

Menurut New Atlas, baterai untuk sistem pedal-assist di sepeda ini disamarkan dengan cerdik bagai sebuah botol air di sandaran kursi. Baterai ini menawarkan jarak 50 km dalam mode Chopper atau 80 km di mode Chopper+. Baterai 6,8-Ah tersebut punya bobot 20 kg, sedangkan yang berkapasitas 10.2-Ah punya berat 22 kg.

Bila melihatnya sekilas mungkin orang akan menganggap sepeda ini tidak nyaman untuk dikendarai karena suspensinya keras. Padahal tidak begitu. Suspensi sepeda ini dapat diatur.

Terlebih, sepeda yang sudah dipasang rem cakram hidrolik 26 inci di bagian depan dan 20 inci di roda belakang ini sudah mengaplikasi bingkai yang terbuat dari aluminium. Menariknya, garpu depan sepeda dibuat dari bahan serat karbon, sedangkan bannya berasal dari Schwalbe.

Tidak seperti kelihatannya, MC2 mengatakan bahwa posisi duduk pengendara dibuat sesantai mungkin, karena mereka mengutamakan kenyamanan dan kemudahan berkendara.

Saat ini, MC2 Chopper sudah mulai dijual dengan harga US$ 999 untuk Chopper dan US$ 1.099 untuk Chopper+. Itu harga preorder. Jika motornya resmi diproduksi maka diperkirakan harganya ada di angka US$ 1.599 untuk Chopper dan US$ 1.799 untuk Chopper+.

SHARE