Casey Stoner Siap Tes Ducati Desmosedici GP18

Jakarta (Tenaga Kuda) – Casey Stoner siap mengetes Ducati Desmosedici GP18 di Sepang pada 24-26 Januari nanti. Ini adalah salah satu tugas penting bagi dua kali juara dunia MotoGP itu.

Sebab, meski tidak lagi membalap, peran di belakang layar Stoner cukup krusial untuk mengetes motor sebelum musim balap dilakukan. Masukan dan pilihan yang dia tentukan akan menjadi salah satu penentu bagi dua rider pabrikan Ducati: Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo.

Pria asal Australia ini sendiri terakhir kali mengendarai motor Desmosedici GP di Valencia pada September musim lalu. Dan di Sepang nanti dia akan mengetes motor bersama pembalap tes Michele Pirro.

Di saat yang sama Yamaha juga bakal menurunkan dua pembalap tes di Sepang, yakni Katsuyuki Nakasuga dan Kohta Nozane. Adapun Honda bakal mengandalkan nama Stefan Bradl, Hiroshi Aoyama dan Takumi Takahashi.

Sementara itu Sylvain Guintoli akan menguji motor Suzuki, Mika Kallio menguji motor KTM dan Matteo Baiocco menguji motor Aprilia.

Seluruh pembalap tes ini akan lebih dahulu mengetes motor untuk musim depan sebelum tes pramusim resmi di gelar di tempat yang sama pada 28-30 Januari.

SHARE