Cervelo P5x: Sepeda untuk Iron Man

Ottawa (Tenaga Kuda) – Bagi Anda yang suka olahraga triathlon, sepeda ini patut dilirik. Ini adalah Cervelo P5x yang memang dirancang untuk para penggemar olahraga ketahanan tersebut.

Hanya memiliki bobot 6,8 kg, Cervelo yang merupakan produsen sepeda asal Kanada menyebut kalau Cervelo P5x adalah sepeda triathlon paling berteknologi canggih yang pernah dibuat dan akan menjadi teman setia para Iron Man, sebutan para pecinta triathlon.

Desain bingkai Cervelo P5x terlihat sangat mencolok dengan guratan otot yang tegas. “Kami memulai dengan sketsa model komputer, dan membiarkan komputer melakukan pekerjaannya untuk mencari tahu apa yang tidak perlu ada di sebuah sepeda,” kata manajer produk Cervelo Phil Spearman.

Karena dimaksudkan untuk sepeda triathlon, maka batas-batas yang ada ketika merancang sebuah sepeda balap sudah tidak dijumpai lagi.

Cervelo-p5X

Ketika menggunakannya, pengendara bahkan menaruh lengannya di stang. Jadi stang bukan hanya digenggam oleh telapak tangan semata. “Super cool,” cetus Spearman seraya menjamin kalau desain akan bekerja untuk membuat perjalanan Anda lebih nyaman.

Tapi karena ini adalah sebuah sepeda untuk olahraga, jangan berpikir untuk menggunakan sepeda ini untuk tujuan komuter karena sepeda ini tidak akan bisa ditambahkan rak atau segala sesuatu untuk menaruh barang bawaan.

“Dengan P5x, tidak akan ada tempat untuk meletakkan itu.”

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here