Cita-cita Marquez Jadi Pembalap Motocross

Jakarta (Tenaga Kuda) – Saat ini Marc Marquez merupakan salah satu pembalap tersukses di arena MotoGP. Tapi ternyata MotoGP bukan cita-cita Baby Alien. Dia ingin menjadi pembalap motocross.

Bukan rahasia lagi para pembalap MotoGP mengisi waktu luang mereka dengan mengendarai motocross, termasuk Marquez.

Karena itu, rider Spanyol ini sangat bersemangat ketika berbicara terkait motocross.

marc-marquez-motocross

“Ini adalah sesuatu yang dapat Anda gunakan untuk memperbaiki diri sendiri saat di motor MotoGP. Saya mengendarai motocross sejak masa kanak-kanak. Itu semua tergantung pada pengendara. Oke, Anda memang perlu untuk bekerja pada suspensi, tapi pembalaplah yang membuat perbedaan,” jelas Marc di Speedweek.

“Ya. Dan saya ingin menjadi pembalap motocross,” ujar Marc.

Namun Marc sadar bila kini dunianya adalah di atas aspal, bukan di trek tanah. “Jika Anda mengatur dengan baik hidup Anda, Anda masih dapat mengendara motocross lebih sering, sekarang dan kemudian berlomba (di MotoGP). Saya pikir saya telah memilih jalan yang baik,” jelasnya.

marc-marquez-motocross-1

Dia lalu memaparkan bila dia suka bermain motocross bersama adiknya, Alex Marquez. Menurutnya saat ini kemampuan Alex masih di bawah dirinya.

“Aku mulai lebih awal dan tidak pernah benar-benar berhenti.”

“Tapi dia telah meningkat secara signifikan, khususnya yang berkaitan dengan kekuatan di lengan dan sikapnya. Jika saya tidak hati-hati, ia segera pada tingkat yang sama.”

SHARE