Corsa Yakin Bisa Jual 5 Juta Ban Motor

Jakarta (TenagaKuda) – Pasar motor nasional masih sangat tinggi. Tahun lalu saja ada 7,9 juta motor yang terjual di Indonesia. Bila di total, ada puluhan juta motor yang berseliweran di nusantara. Nah, Corsa pede bisa menjual 5 juta ban tahun ini.

Corsa Motorcycle Tire merupakan merek ban asli Indonesia yang diproduksi oleh PT Multistrada Arah Sarana Tbk.

Besarnya jumlah motor di Indonesia, lanjut Salomon, menjadikan pasar ban motor di Indonesia terlihat seksi. Bahkan bila di total, jumlah ban yang diproduksi di Indonesia dari berbagai merek belumlah mampu menjawab semua permintaan pasar yang ada.

“Hitungan kasarnya tiap tahun ada sekitar 30 juta ban motor yang diproduksi di Indonesia. Sementara jumlah motor secara keseluruhan lebih dari dua kali lipat angka itu,” jelas Corsa Brand Manager Salomon Manalu.

Karena itu dia memandang masa depan Corsa masih cerah dan masih mampu berkembang. Tahun lalu saja Corsa sukses melepas 4 juta ban motor di Indonesia.

“Tahun ini kami yakin bisa sampai angka 5 juta unit,” tambah Salomon.

Angka itu menurutnya masih difokuskan untuk pasar dalam negeri saja. Corsa diakuinya masih belum terlalu fokus untuk melakukan ekspor ke negara-negara tetangga.

“Alasannya karena ukuran ban yang banyak di gunakan negara lain berbeda dengan ukuran ban yang banyak digunakan di Indonesia. Sehingga harus diproduksi khusus. Alasan lain karena pasar Indonesia sendiri sangat besar. Kita ini pasar motor terbesar selain China dan India,” paparnya. [Syu/Zie]

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here