Crash di Misano, Ini Penjelasan Lorenzo

Misano (Tenaga Kuda) – Jorge Lorenzo tampil bagus di awal MotoGP San Marino. Majorcan memimpin lomba sampai akhirnya petaka datang di lap ketujuh saat dia crash.

Pembalap Ducati Corse itu mengatakan bahwa dirinya terjatuh di trek basah Misano karena kehilangan konsentrasi saat mencoba mengubah peta elektronik di Ducati Desmosedici GP17 miliknya.

“Sistem di Ducati lebih kompleks (daripada Yamaha), tetap saja ini tidak alami karena biasanya saya tidak banyak mengubahnya selama akhir pekan,” kata Lorenzo di Crash.

“Saya masih belum sepenuhnya menyesuaikan diri dan saya terlalu memikirkan semua kemungkinan. Ini berarti saya kehilangan konsentrasi saat membalap, tapi bukan berarti saya tidak bisa membalap.”

“Saya berbelok terlalu cepat dan tidak menggunakan rem belakang. Itu sudah cukup (menyebabkan jatuh). Saya tidak berharap bahwa perubahan arah ini berarti kehilangan bagian belakang dengan agresif, tapi itu terjadi dan sangat disayangkan. Tapi saat Anda balapan dalam hujan, ini bisa terjadi,” papar pemilik 5 gelar juara dunia ini.

“Sayang sekali karena hari ini kami memiliki kesempatan besar untuk pertama kalinya menang bersama Ducati, kami kehilangannya. Ini masalah waktu (sampai) podium lain tiba dan mungkin sebuah kemenangan.”

Meskipun sebelumnya memang tidak dikenal cepat di kondisi basah, Lorenzo mengatakan bahwa dia tahu dia bisa kompetitif dalam kondisi sulit seperti di Misano.

“Dalam hujan saya tahu saya sangat kuat karena dalam pemanasan saya merasa baik. Dalam balapan saya merasa lebih baik lagi karena ada beberapa modifikasi yang membuat saya merasa sedikit lebih percaya diri.”

“Melaju dengan cukup tenang, saya memperlebar jarak masing-masing satu detik setiap putaran. Biasanya saat memimpin lomba, saya sangat menjaga jarak ini.”

“Tapi trek saat kondisi basah sedikit lebih rumit daripada biasanya, dan saya masih mempelajari segalanya di Ducati. Saya percaya konsentrasi yang rendah karena elektronik ini yang menyebabkan kecelakaan itu.”

SHARE